Piknik, Cara Obama Habiskan Waktu Selesai Jadi Presiden

Obama saat bermain kitesurf.
Sumber :
  • Jack Brockway/Virgin.com

VIVA.co.id – Delapan tahun menjadi Presiden Amerika Serikat, pasti sangat melelahkan buat Barack Obama. Hampir satu bulan, usai selesai menyerahkan jabatan pada Donald Trump, Obama memilih mengisi hari-harinya dengan piknik.

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Dikutip dari Sydney Morning Herald, Rabu 8 Februari 2017, Obama dan Michelle menghabiskan liburan mereka bersama miliuner Inggris, Sir Richard Branson di pulau pribadi Richard di Kepulauan Virgin, Inggris.

Menggunakan jet pribadi Richard, Obama dan Michelle terbang dari California ke Inggris. Foto-foto dan bagaimana mereka menghabiskan liburan dibagikan oleh Richard Branson melalui blognya.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Di sana, keduanya menghabiskan waktu dengan melakukan olahraga air, termasuk kitesurf. "Terakhir, ia menggunakan kedua tangannya untuk melakukan olahraga di air adalah delapan tahun lalu, sebelum memasuki Gedung Putih," ujar Richard dalam blognya seperti dikutip oleh SMH. "Jadi, hal yang sangat luar biasa bisa menawarkan dia kesempatan untuk belajar kitesurf," ujarnya.

Richard menambahkan, Obama mampu mengalahkan dia. "Barack dan saya berkali-kali terjatuh, namun kami terus mencoba dan mencobanya lagi. Dan, setiap hari ada kemajuan yang bisa kami capai," tuturnya.

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

Richard mengakui, sebagai mantan Presiden AS, Obama tetap dijaga oleh sejumlah sekuriti. "Namun, ia tetap bisa santai dan sangat menikmati liburannya."

Di dalam blognya, Richard mengatakan, Obama saat ini sudah kembali ke DC, di mana Obama akan melanjutkan kehidupannya sebagai warga biasa sambil menunggu anak terkecil mereka, Shasha, menyelesaikan SMA-nya.

Obama dikabarkan akan menjalankan sebuah yayasan yang akan mempromosikan aktivisme progresive untuk generasi mendatang. Ia juga berharap, akan menyelesaikan buku biografinya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya