Kecelakaan Bus Pariwisata di Taiwan Tewaskan 32 Orang

Kondisi bus di Taiwan yang hancur setelah kecelakaan.
Sumber :
  • REUTERS/Tyrone Siu

VIVA.co.id – Sebanyak 32 orang tewas ketika sebuah bus tur jatuh di dekat Taipei, Senin malam waktu setempat. Dalam rekaman televisi, diketahui bus nahas tersebut meluncur menghantam penghalang jalan sebelum akhirnya terbalik.

Belajar dari Kecelakaan Bus Rosalia Indah yang Tewaskan 7 Orang karena Sopir Ngantuk

Dilansir Reuters, Selasa, 14 Februari 2017, dari 44 orang di dalam bus, 30 dinyatakan meninggal di tempat kejadian, sedangkan dua lainnya meninggal di rumah sakit. Petugas berwenang mengatakan 12 orang lainnya masih dirawat di sekitar Taipei, Taiwan.

Kebanyakan korban merupakan penumpang lanjut usia. Menurut informasi, bus tersebut di bawah manajemen agen perjalanan Tien Lien Hua. Diduga, semua wisatawan merupakan warga Taiwan, meski kepastian data tersebut masih diselidiki.

Detik-detik Mencekam Kecelakaan Maut Bus Kader Hanura di Tol Ngawi

"Kami melakukan segala upaya untuk membantu dengan tanggap darurat dan akan sepenuhnya bekerja sama," kata Chou Chi-hung, petugas setempat.

Tidak diketahui apa penyebab kecelakaan tersebut. Namun, melalui video yang ditayangkan televisi setempat diketahui bus tersebut sempat terhempas dan akhirnya terbalik menghantam badan jalan.

Kronologi Bus Rombongan Hanura Terguling di Tol Ngawi Usai Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

Ambulans dan truk pemadam kebakaran pun dengan segera mengerahkan petugas penyelamatan untuk mengangkat bus yang terbalik, setelah semua penumpang diangkat dari bus yang telah ringsek.

Kecelakaan ini adalah yang terbaru, yang melibatkan bus tur di Taiwan. Awal bulan ini, bus tur Taiwan lain yang membawa wisatawan China menabrak sebuah jembatan di Taiwan selatan dan melukai beberapa penumpang. (art)

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Mengantuk saat berkendara sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu Anda harus tahu beberapa tips untuk tetap aman dan terjaga saat berkendara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024