Raja Salman Bicara Perangi Radikalisme dengan Ulama RI

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al Saud, saat bertemu para ulama dan cendekiawan Islam Indonesia, Kamis 2 Maret 2017. Raja Salman juga bertemu dengan para tokoh lintas-agama Indonesia pada Jumat, 3 Maret 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo bersama dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, siang ini melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh dari enam lintas agama yang ada di Indonesia. Pertemuan yang dihadiri oleh 28 tokoh ini dilakukan di Hotel Raffles, tempat Raja Salman menginap.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, yang turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan, Raja Salman pada pertemuan tersebut menyampaikan kesenangan dan kegembiraannya karena dapat berkunjung ke Indonesia. Raja Salman melihat Indonesia sebagai negara stabil, baik itu dalam hal politik maupun ekonomi.

"Raja Salman mengatakan, dialog antarumat agama akan memperkuat toleransi dan penting bagi kedua negara, termasuk semua negara di dunia, untuk memerangi radikalisme dan ekstremisme," kata Retno di Gedung Kemlu, usai menghadiri pertemuan tokoh lintas agama di Jakarta, Jumat 3 Maret 2017.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Dalam pertemuan tersebut, masing-masing wakil agama menyampaikan pesan dan harapannya kepada Raja Salman. Di antaranya, yaitu sambutan yang baik atas inisiatif presiden, untuk mengadakan pertemuan antara Raja Saudi dengan tokoh lintas agama.

"Para tokoh agama tersebut juga menyampaikan penghargaan atas kesediaan Raja Saudi untuk bertemu mereka. Kebahagiaan menerima kunjungan Raja beserta rombongan dinilai sebagai suatu kesejukan," ujar Retno.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Sementara itu, pertemuan ini juga menghasilkan pesan yang sangat kuat bagi kedua negara yakni menjadikan Islam yang rahmatan lil’alamin, moderat, serta pentingnya kerjasama ukhuwah Islamiah. Kedua negara juga menganggap pentingnya memberikan perhatian dalam bidang pendidikan, sosial, dan ekonomi. (asp)

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024