Ungkapan Pujian Wapres JK untuk Oman

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) dan Ketua Dewan Negara Oman, Yahya Mahfooudh al Manthri (kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla menyampaikan pujiannya kepada Oman, sebagai salah satu negara di Jazirah Arab, yang sangat damai dan stabil secara politik. Hal ini disampaikan JK di sela-sela pertemuan KTT IORA kepada Ketua Dewan Negara Oman, Yahya Mahfooudh al Manthri.

Industri Makanan dan Minuman Berpeluang Rebut Pasar IORA

"Saat pertemuan, kami membicarakan hubungan Indonesia dan Oman serta situasi di Timur Tengah. Oman adalah negara yang sangat damai meski di sebelahnya ada Yaman yang sedang berkonflik," kata JK, di Jakarta Convention Center, Selasa, 7 Maret 2017.

Ia juga menilai bahwa Oman merupakan negara yang bisa mengatur negerinya sehingga tak terpengaruh dengan negara di sekitarnya. Memandang hal itu, Indonesia ingin melanjutkan kerja sama bilateral dengan Oman dalam berbagai bidang dan menjalin persahabatan lebih lanjut.

RI Punya Banyak Produk Menarik untuk Pasar IORA

"Investasi Oman di Indonesia masih sedikit. Itu pun berkaitan dengan perminyakan dan pendidikan. Jadi, kami ingin lanjutkan hubungan baik ini, karena perusahaan Indonesia juga banyak yang berminat investasi di sana," tuturnya.

Seperti diketahui, hari ini merupakan puncak Konferensi Tingkat Tinggi Asosiasi Negara-negara Pesisir Samudera Hindia (Indian Ocean Rim Association/IORA), sekaligus untuk merayakan berdirinya organisasi yang telah berusia 20 tahun serta bermarkas di Mauritius ini.

Anggunnya Gaya 5 Istri Kepala Negara Peserta KTT IORA

Hadir dalam KTT beberapa pemimpin negara seperti Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull, Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak, Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina, serta Presiden Yaman Rabbuh Mansour.

Menurut rencana, pada siang ini, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan melangsungkan serangkaian pertemuan bilateral dengan beberapa kepala negara pesisir Samudera Hindia. (one)

Kapal Perang SSV1 Buatan PT PAL (Persero) yang dibeli Angkatan Laut Filipina.

Beberapa Negara Tertarik Pesan Kapal Buatan PT PAL

Rata-rata dari negara Afrika.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2017