Pangeran Arab Saudi Akan Temui Donald Trump

Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau/File Photo

VIVA.co.id – Pemerintahan Arab Saudi mengatakan bahwa Wakil Putra Mahkota Saudi Pangeran Mohammed bin Salman direncanakan bertemu Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Gedung Putih pada Senin mendatang. Pangeran Mohammed bin Salman, yang merupakan menteri sekaligus anak Raja Salman, dijadwalkan mulai mengunjungi Washington pada Kamis ini.

Pangeran MBS Blak-blakan Sebut Hubungan Arab Saudi-Israel Makin Dekat

Pertemuan tersebut, direncanakan untuk memperkuat kekuatan bilateral antara dua negara dan isu-isu regional antara keduanya. Namun, belum ada penyampaian lebih detail terkait pertemuan.

Dikutip dari laman Abc News, Pangeran akan menjadi bagian dari pemerintahan Arab Saudi yang bertemu Presiden Trump semenjak masa inagurasinya. Rencananya, Pangeran turut mendiskusikan mengenai isu pengeboman di beberapa negara Islam dalam dua tahun terakhir.

Putra Mahkota Arab Saudi Ancam Sanksi UEA, Ternyata Ini Alasannya

Seperti diketahui, hubungan antara kedua negara, mereda di bawah pemerintahan Presiden Barack Obama, usai adanya perjanjian keamanan nuklir. Sayangnya, perjanjian itu mendapat kritik keras dari Trump.

Bendera Arab Saudi.

Jika Hal Ini Terjadi, Arab Saudi Bakal Normalisasi Hubungan dengan Israel

Pemerintah Arab Saudi disebut berminat untuk menormalisasi hubungan dengan Israel setelah perang di Jalur Gaza berakhir. Namun, kesepakatan apa pun yang tercapai di depan

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2024