Teror di London, Polisi Tangkap Tiga Orang

Polisi berjaga di sekitar jam Big Ben di London, Inggris, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Polisi anti-teror Inggris menangkap tiga orang di Kota Birmingham, sehari setelah aksi teror di London. Penangkapan terjadi setelah polisi menyerbu sebuah rumah.

Salah Mengira Kuil sebagai Masjid, Diplomat Inggris Dikecam

Diberitakan oleh Reuters, yang mengutip Sky News, penangkapan itu dilakukan sebagai bagian dari investigasi kasus teror di London. Kepolisian membenarkan bahwa penyerbuan itu terkait dengan serangan di London yang mereka kategorikan sebagai aksi teror, yang terjadi pada Rabu sore, 22 Maret 2017 di dekat Gedung Parlemen di Westminster.

Polisi menyerbu sebuah ruko di Hagley Road, Birmingham, sekitar pukul 11 malam waktu setempat, dimana banyak ruko bertebaran di sepanjang jalan tersebut. Di salah satu ruko polisi menyerbu lantai dua dan menangkap tiga orang yang diduga terlibat dengan aksi teror di Westminster.

Nonton Konser, Cara Ratu Elizabeth II Rayakan Ultah ke-92

Seorang saksi mata mengaku rumah yang digerebek polisi itu ditinggali oleh pria asal London. "Saya melihat polisi datang dan menangkap tiga orang laki-laki," ujarnya.

Salah satu jendela kamar ditutup menggunakan kardus. Seorang petugas tak berseragam terlihat memunguti beberapa kepingan dari hunian tersebut. (ren)

Beredar Surat Ancaman Teror Bagi Warga Muslim Inggris
Dokter Barton.

Pensiunan Dokter Diduga Tewaskan Ratusan Pasien

Ia dikabarkan memberi dosis morfin berlebih sepanjang 1998-2000.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2018