Kedatangan Wapres AS Akan Disambut Langsung Jokowi

Wapres AS Mike Pence akan segera berkunjung ke Indonesia.
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji

VIVA.co.id –  Presiden Joko Widodo akan menerima langsung kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, pada Kamis 20 April 2017 di Istana Merdeka. Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi dan Wapres Pance dijadwalkan akan mengadakan pertemuan bilateral.

AS Perpanjang Pembebasan Tarif Bea Masuk untuk Indonesia

"Beberapa hal sekarang ini sedang dipersiapkan oleh Ibu Menlu dan dari Amerika Serikat. Nanti Wakil Presiden akan diterima di Istana oleh Presiden juga. Tentunya akan ada statement yang akan disampaikan bersama," ujar Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, di Istana Negara, Jakarta, Senin 17 April 2017.

Materi apa saja pertemuan itu, Pramono belum mau membeberkannya. Termasuk berkaitan dengan sejumlah isu yang berkembang. Selain dengan Jokowi, Pence juga akan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Jimly Asshiddiqie: Menlu AS Datang Bujuk RI Tak Berpihak ke China

"Kemudian juga akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden. Agenda utama adalah hal yang berkaitan dengan kedua negara. Karena apapun ini adalah kunjungan pertama kali Wakil Presiden, kepala pemerintahan Amerika ke Asia dan yang dikunjungi itu terbatas," ujarnya menambahkan.

Selama kunjungan kenegaraan, Pence akan ditemani istrinya Karen Pence bersama dua putrinya. Pence akan mengawali Tur Asianya ke Seoul, Korea Selatan pada 16 April.

DPR Ingatkan Prabowo Jangan Beli Jet Tempur Bekas

Selanjutnya Tokyo Jepang pada 18 April, Canberra Australia pada 24 April, dan berakhir di Honolulu Hawaii pada 25 April. (mus)

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut Ungkap Pembicaraannya dengan Wapres AS soal Industri Farmasi

Menko Luhut tegaskan ingin Indonesia tandingi India jadi basis produksi produk farmasi dunia. AS ditawarkan relokasi.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2020