Warga Korut Tak Berani Tiru Gaya Rambut Kim Jong-un

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.
Sumber :
  • REUTERS/KCNA

VIVA.co.id – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un memiliki potongan rambut dengan gaya khusus.  Tetapi, para tukang cukur rambut di negara yang tertutup itu menolak memotong rambut pelanggannnya, seperti gaya Jong-un.

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Cerita penolakan itu disampaikan oleh seorang wartawan asal Finlandia, yang datang ke Pyongyang, untuk mengikuti perayaan "Hari Matahari."

Diberitakan oleh Express, 18 April 2014, wartawan tersebut mengaku mendapatkan pelayanan cukur dan pijat kepala yang sangat baik di kota Pyongyang.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

"Semua pria Korea Utara, bisa memilih salah satu gaya dari 15 gaya rambut yang telah disetujui. Tetapi, tak ada gaya Jong-un," ujarnya.

"Saya memilih satu gaya yang paling populer, namun itu bukan gaya rambut Kim Jong-un," ujarnya menambahkan.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Laporan yang disampaikan wartawan Finlandia itu menguatkan cerita bahwa sejak dua tahun yang lalu Kim Jong-un melarang warganya mengikuti potongan rambutnya.

Wartawan itu lalu menambahkan, kesetaraan di Korea Utara, adalah kedua jenis kelamin boleh meniru 15 model rambut tersebut. Anda bisa melupakan untuk mewarnai rambut Anda."

Namun, sejumlah orang di sosial media membantah kabar tersebut. Menurut mereka, bisa saja memang 15 model itu adalah contoh-contoh potongan rambut. Namun, pelarangan itu bukan terjadi atas permintaan negara. Atau, bisa saja warga Korut tak berani meniru model rambut pemimpinnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya