Pengkritik Nomor Satu Presiden Rusia Disiram Air Keras

Presiden Rusia Vladimir Putin saat memimpin rapat kabinet.
Sumber :
  • REUTERS/Kirill Kudryavtsev/Pool

VIVA.co.id – Insiden penyiraman air keras terjadi terhadap dua orang aktivis Rusia yang menyebabkan kebutaan. Insiden tersebut terjadi dalam dua hari berturut-turut.

Anak Presiden Putin Meninggal Usai Suntik Vaksin Corona, Cek Faktanya

Dilaporkan, adanya pernyiraman air keras itu diduga akibat makin meningkatnya eskalasi persoalan politik di negara tersebut. Aktivis Alexei Navalny, salah satu korban, disiram air keras pada bagian wajahnya pada Kamis beberapa hari lalu sebagaimana dikutip dari Independen, Selasa 2 Mei 2017 yang dilaporkan oleh stasiun televisi Dohzd.

Diketahui bahwa yayasan antikorupsi Navalny sedang melakukan penyelidikan terhadap kekayaan Presiden Vladimir Putin dan orang-orang di lingkarannya. Navalny selama ini dikenal sebagai aktivis Rusia yang paling vokal mengkritik pemerintahan di negaranya.

PM Rusia Dmitry Medvedev Mundur Usai Putin Ajukan Reformasi Pemerintah

Sementara setelah Navalny, aktivis Natalia Fyodorova yang bernaung sebagai oposisi di partai Yabloko juga menderita luka bakar akibat penyiraman air keras. Peristiwa itu terjadi pada saat dia hendak meninggalkan kediamannya di Moskow.

Pimpinan Yabloko menyatakan bahwa Fyodorova untuk sementara kehilangan penglihatannya. Namun dia akan bisa sembuh, tak lama lagi. (one)

Presiden Rusia Vladimir Putin jadi Target Pembunuhan
Presiden Rusia, Vladimir Putin.

3 Ayat Al Quran yang Kerap Dikutip Vladimir Putin dalam Pidatonya

Presiden Rusia Vladimir Putin pernah beberapa kali mengutip ayat Al Quran ketika berpidato. Terakhir kali, mengutip saat memperingati Hari Persatuan Nasional Rusia.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022