Anak Jadi Objek Lelucon, Seleb YouTube Kehilangan Hak Asuh

Logo YouTube.
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Suami istri Mike dan Heather Martin harus kehilangan hak asuh atas dua anak yang biasa mereka libatkan dalam video yang diunggah di kanal atau akun YouTube keluarga mereka. Kanal YouTube DaddyoFive diketahui selama ini cukup diminati netizen dan memiliki banyak pelanggan.

Waktu yang Pas Berhubungan Seks di Bulan Ramadhan dan Aturan Mandi Junub Agar Puasa Tetap Sah

Hilangnya hak asuh tersebut bermula dari kasus klip bikinan mereka yang menyebabkan kemarahan publik akibat dianggap tidak memperlakukan anak dengan pantas sebagaimana diberitakan telegraph.co.uk.

Putra Martin bernama Cody yang baru berusia 9 tahun dalam klip video mereka, kerap dijadikan sebagai "korban" lelucon. Dalam salah satu video, Heather yang merupakan ibu tiri anak-anak tersebut menyalahkan Cody yang dituduh menyiram tinta di ruangannya. Namun, Cody pada saat itu menyangkal dan menangis.

Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami, Serahkan Semua Kepada Allah

Sementara itu, di video lainnya, Cody juga menangis karena komputer tabletnya dilempar di hadapannya. Meski kemudian Mike dan Heather menganggap itu lelucon karena sang ayah kembali membelikan tablet baru.

Atas massifnya protes netizen, pasangan tersebut akhirnya kehilangan hak asuh atas Cody dan kakak perempuannya bernama Emma. Kedua anak tersebut kini tinggal bersama ibu kandung mereka, Rose Hall.

Spesifikasi Singkat Infinix Note 40 Series yang Akan Hadir di Indonesia

Sementara itu, Heather bersikeras bahwa lelucon yang mereka lakukan di YouTube bukan bukti tidak menyayangi dan merawat sang anak. Lalu, Mike Martin mengatakan malu dengan kasus itu. Dia mengaku hanya ingin have fun 'bersenang-senang' dengan keluarganya.

Menurut New York Magazine, pasangan tersebut bisa menghasilkan uang hingga US$350.000 per tahun dari akun YouTube mereka.

Nikita Mirzani

Ulang Tahun, Nikita Mirzani Traktir Makan dan Bagi THR ke Ojol

Selain merayakan ulang tahun bersama teman-temannya di tempat mewah, Nikita Mirzani turut serta berbagi kebahagiaan bersama sejumlah pengemudi ojek online yang ditemuinya

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024