Pengebom Bunuh Diri Serang Konvoi Pasukan NATO

Bom bunuh diri serang konvoi tentara NATO di Kabul
Sumber :
  • Reuters/Omar Sobhani

VIVA.co.id – Pengebom bunuh diri beraksi di Ibu Kota Afghanistan, Kabul, menewaskan sedikitnya delapan orang dan melukai 28 lainnya, sebagaimana disampaikan otoritas setempat. Bom bunuh diri itu menargetkan konvoi pasukan yang didukung Organisasi Pakta Pertahanan Atlantik Utara, NATO, yang digalang Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya.

Bom Bunuh Diri Tewaskan 3 Orang di Afghanistan, Taliban Larang Warga Bicara pada Media

Ledakan terjadi pada saat pagi tadi di jalanan yang disebut cukup ramai di Kabul pada Rabu,3 Mei 2017. Petugas kesehatan rumah sakit setempat mengatakan bahwa sudah 8 orang warga sipil yang tewas dan sedikitnya menyebabkan 25 orang cidera.

Sementara Juru Bicara tentara NATO Kapten Bill Salvin mengatakan bahwa tiga anggotanya terluka akibat aksi teror itu. Serangan terjadi menyusul adanya ancaman dari Taliban yang menargetkan orang asing. Ancaman itu disampaikan pada pekan lalu.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Saksi di lokasi, sebagaimana dikutip dari Reuters, Rabu 3 Mei 2017 menyatakan bahwa terlihat jejak darah dan sobekan pakaian di tempat kejadian.

Sementara kendaraan MRAP bersenjata kelas berat yang digunakan satuan NATO diduga tak mengalami kerusakan parah. (ren)

Ini Sosok Hassan Yousef yang Tinggalkan Islam dan Membelot ke Israel
Ledakan bom bunuh di diri di Pakistan, tewas warga negara China

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Pelaku bom bunuh diri di barat laut Pakistan menabrakkan mobilnya yang berisi bahan peledak ke dalam kendaraan yang ditumpangi 5 WN China

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024