Tebus Kesalahan, Restoran Gratiskan Makanan bagi Sopir Taksi

Ilustrasi ayam suwir.
Sumber :
  • BBC.com/Wikimedia/RM.Bulesco

VIVA.co.id – Gary Lim, pemilik restoran di Singapura menggratiskan makanan paket nasi ayam dan teh hijau kepada setiap sopir taksi yang mendatangi restorannya. Upaya itu dilakukan Gary Lim setelah videonya menghina sopir taksi viral di media sosial.

Diduga Hina TNI, Robertus Robet Disarankan Temui Panglima

Dalam video tersebut, Lim disebutkan mengeluarkan uang pecahan nominal besar untuk membayar taksi yang dikemudikan Sun. Namun, karena Sun mengatakan tak memiliki uang kembalian, Lim marah besar dan melempar uang dua dolar kepada sang sopir.

Sembari menunjukkan lembaran uangnya, dia mengatakan kepada Sun bahwa Sun berakhir menjadi sopir taksi karena tak bisa melakukan apa pun. Tak lama video penghinaan itu menjadi viral.

BEM UNJ Desak Polisi Bebaskan Robertus Robet Tanpa Syarat

Tak hanya Lim, restoran miliknya juga menjadi sasaran komentar negatif dari para netizen, sebagaimana dimuat laman berita BBC.

Pada akhirnya, Lim meminta maaf dan mengatakan bahwa dia dalam keadaan mabuk dalam video tersebut. Sebagai bentuk permintaan maaf, dia menggratiskan paket nasi ayam dan teh hijau kepada setiap sopir taksi yang datang ke restorannya. Namun, makanan gratis itu hanya diberikan dalam satu hari.

Polisi Buru Penyebar Orasi Robertus Robet

Sementara itu, Sun mengatakan telah memaafkan kekasaran Lim. Namun, dia berharap pengusaha tersebut belajar dari kesalahan kasus penghinaan yang dilakukannya.

"Apakah Anda seorang petugas kebersihan atau seorang bos besar, maka yang paling penting adalah bisa saling menghormati," kata Sun. (art)

YouTube.

Dihina di Youtube, Organisasi Pemuda Maluku Polisikan Warganet

Mereka terhina dengan sebutan 'mirip monyet' oleh warganet di YouTube

img_title
VIVA.co.id
21 September 2019