Pengungsi Muslim Suriah Namakan Bayinya Justin Trudeau

PM Kanada Justin Trudeau
Sumber :
  • REUTERS/Hannibal Hanschke

VIVA.co.id – Suami istri pengungsi Suriah yang kini ditampung di Kanada menamakan bayi mereka dengan Justin Trudeau yakni nama Perdana Menteri Kanada tersebut. Pasangan itu memberikan nama Justin karena merasa sangat dihargai dengan kebijakan Trudeau yang menerima pengungsi yang tak diterima di Amerika Serikat.

Foto Ciuman Melania Trump dan Justin Trudeau Hebohkan Dunia

Muhammad dan Afraa Bilan, pasangan suami istri pengungsi Suriah tiba di Kanada tahun lalu membawa dua anak yaitu Naya berusia 4 tahun dan Nael yang masih berusia 3 tahun. Mereka sangat bersyukur karena diterima di Kanada yang berinisiatif membuka pintu bagi 40 ribu pengungsi Suriah.

"Kami menyayangi PM Trudeau, kami merasa dihargai. Dia membantu banyak sekali pengungsi hingga kami bisa aman di sini," kata Muhammad sebagaimana dikutip dari independent.co.uk, Minggu 7 Mei 2017.

Heboh PM Kanada Pakai Kaus Kaki Bebek Warna-warni di WEF

Putranya yang baru lahir tersebut lantas diberi nama Justin Trudeau Adam Bilan yang lahir pada Kamis lalu di Calgary, kota di Kanada yang menjadi lokasi perumahan bagi pengungsi. Orang tuanya berharap Justin Trudeau kecil akan berkarakter sama seperti PM Trudeau.

"Dia yang pertama di keluarga kami yang akan mendapatkan kewarganegaraan Kanada," kata dia tentang si bayi.

Kocak, PM Kanada Jadi Clark Kent dan Pakaikan Gaun Putranya

Keluarga Muhammad meninggalkan Suriah setelah konflik bersenjata dan perang melanda negara tersebut. Kebijakan Kanada yang menerima pengungsi lantas membuat Muhammad yakin membawa keluarganya ke negara tersebut. (one)

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau bersama sang istri

Istri Tunggu Tes Corona, PM Kanada Kurung Diri di Rumah

Istrinya terserang flu dan demam.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2020