Anggota Parlemen Australia Susui Bayi di Ruang Sidang

Anggota Senat Australia Larissa Waters menyusui bayi di ruang sidang.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Perempuan Senator Australia bernama Larissa Waters menjadi politisi pertama yang menyusui di dalam ruangan parlemen. Senator dari Partai Greens ini diketahui menyusui anak perempuannya yang berusia dua bulan, bernama Alia Joy, saat tengah memberikan suara.

Netizen Komentari Bentuk Tubuh Aurel Hermansyah, Atta Halilintar Heran

Majelis Rendah Australia, sejak tahun lalu bergabung dengan Senat, memberikan izin menyusui kepada anggotanya. Namun tidak ada anggota parlemen dari kedua lembaga tersebut yang melakukannya.

Hal ini mengikuti reaksi yang diungkapkan oleh Kelly O'Dwyer pada tahun 2015 lalu, yang meminta dipertimbangkannya kebijakan untuk tetap memberikan asupan susu untuk anaknya, tanpa kehilangan tugas parlemen.

Mom Uung dan Lesti Kejora Bersatu dalam Lagu Menyerah untuk Semangati Para Ibu

"Kami membutuhkan lebih banyak wanita dan orang tua di Parlemen. Kita membutuhkan tempat kerja yang lebih ramah keluarga dan fleksibel, perawatan anak yang terjangkau untuk semua orang," kata Waters, seperti dikutip BBC, Rabu 10 Mei 2017.

Senator Buruh, Katy Gallagher mengatakan hal ini pantas diakui. "Wanita telah melakukannya di parlemen seluruh dunia. Wanita akan terus memiliki bayi dan jika mereka ingin melakukan pekerjaan mereka dan bekerja untuk merawat bayi mereka, maka kita harus mengakomodasi hal itu," kata Gallagher.

IDAI: 45% Ibu Bekerja Berhenti ASI Eksklusif, Apa Solusinya?

Sejak tahun lalu, anggota parlemen di Majelis Rendah hanya bisa membawa bayi ke kantor parlemen atau galeri umum. Namun, politisi telah diizinkan untuk menyusui di Senat sejak tahun 2003.

Ilustrasi ibu hamil.

5 Tips Lancar Ibu Hamil dan Menyusui Sehat saat Puasa Ramadhan

Dengan persiapan dan pengetahuan yang tepat, ibu hamil dan ibu menyusui tetap dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan aman

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024