Keluarga Berantakan, Anggota DPR Ini Mundur dari Politik

Marion Marechal Le Pen
Sumber :
  • REUTERS/Jean-Paul Pelissier

VIVA.co.id – Marion Marechal Le Pen dari Partai Front Nasional Prancis, yang baru berusia 27 tahun, memilih mundur dari dunia politik. Pengunduran dirinya dari partai sayap kanan itu disampaikan hanya beberapa hari, setelah bibinya Marine Le Pen kalah di Pemilu Presiden oleh Emmanuel Macron.

Aksi Terorisme di Rusia, Prancis Juga Ikut Naikkan Status Negara Jadi 'Serangan Darurat'

Marion yang berasal dari keluarga politisi itu, padahal dihitung sebagai salah satu politikus paling bersinar di Prancis. Di usianya yang masih belia, dia menjadi pemimpin wilayah Front National di bagian selatan Prancis.

Dia juga salah satu dari sedikit perwakilan Front National yang duduk di Dewan. Perempuan tersebut, termasuk anggota Parlemen, atau DPR termuda Prancis sejak tahun 2012.

6 Negara Penghasil Wanita Tercantik di Dunia, Indonesia Termasuk?

Marion sejak awal berkarier di Partai Front National yang didirikan kakeknya sendiri, Jean Marie Le Pen. Jean Marie diketahui pernah mencoba peruntungan menjadi calon Presiden lima kali, namun gagal.

Kepada publik, Marion mengatakan, dia mundur karena ingin fokus membesarkan putrinya yang baru berusia tiga tahun. Selain itu, dia mengaku selama ini tertarik bekerja di bidang kemasyarakatan, karena terkait minatnya soal dunia bisnis.

Mengenal Sosok Enzo Allie, TNI Ganteng yang Ternyata Miliki Darah Prancis

"Saya rasa, era para politisi benar-benar hanya mengurusi politik dan sering tak bersentuhan langsung dengan masyarakat sudah berlalu," kata Marion soal prinsipnya seperti dikutip dari The Guardian, Kamis 11 Mei 2017.

Sebelumnya pernah diberitakan media Prancis Le Monde, bahwa Marion juga akhirnya bercerai, karena diduga terlalu sibuk dalam karier politiknya. (asp)

Bule asal Prancis mengacungkan jari tengah dan ngotot tak mau membayar denda overstay selama 4 hari saat akan meninggalkan Indonesia

Ogah Bayar Denda, Bule Prancis Acungkan Jari Tengah dan Mau Tunjukkan Kemaluannya ke Petugas

Nasib bule tengil itu sudah dideportasi ke negara asalnya.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024