12-05-1938: Misi Kapal Induk AS Modern Antitorpedo Dimulai

Ilustrasi kapal USS Enterprise AS
Sumber :
  • www.defensetech.org

VIVA.co.id – Kapal perang Amerika Serikat USS Enterprise adalah salah satu alutsista negara tersebut yang terkenal sejak lama. USS Enterprise digunakan sejak Perang Dunia.

Amerika Serikat Sita 13 Ton Rambut Impor dari Xinjiang

Diluncurkan pada 3 Oktober 1936, kapal UU Enterprise jenis CV 6 yang lebih modern, melakukan misi pertamanya pada tanggal 12 Mei, tepat pada hari ini pada tahun 1938 silam. Hal tersebut dikutip dari  laman www.thought.com.

Kapal perang tersebut berkembang sedemikian rupa. Dengan tipe carrier, kapal USS Enterprise lebih dikenal sebagai kapal induk AS yang pertama kali diproduksi oleh Newport News Shipbuilding & Drydock Company.

Update Corona di Dunia: 10,1 Juta Orang Terpapar, 502.998 Meninggal

Kapal ini sebenarnya sudah mulai diujicobakan pada saat Perang Dunia I yang didesain bisa memuat dan mengangkut segala peralatan dan pesawat tempur. Kapal ini kemudian disusul jenis kapal induk lainnya yang muncul setelahnya seperti USS Lexington dan USS Saratoga.

Yang menjadi keunggulan kapal perang tersebut antara lain kecepatannya sekalipun memiliki bodi besar. Kapal ini juga didesain dengan perlindungan antitorpedo. (one)

Amerika Serikat Batasi Visa bagi Pejabat China
Ilustrasi pistol.

Anak 8 Tahun Tewas Akibat Penembakan di Mal Alabama AS

Tiga orang lainnya terluka dalam penembakan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2020