Keren, Putin Iseng Main Piano Sambil Tunggu Presiden China

Presiden Rusia bermain piano sambil menunggu kedatangan Presiden China.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Banyak cara dilakukan untuk mengisi waktu saat menunggu. Seperti yang dilakukan Presiden Rusia, Vladimir Putin, saat menunggu tuan rumah, Presiden Xi Jinping asal China, yang menarik perhatian wartawan.

Perkembangan Perang Ukraina-Rusia, Perundingan Damai Berlangsung Panas

Putin memilih bermain piano sesaat sebelum melakukan pertemuan bilateral dengan Xi di Beijing Minggu lalu. Ia asyik memainkan tuts sambil menunggu kedatangan Presiden Xi. Aksinya ini menarik perhatian wartawan dan fotografer yang langsung membidikkan kamera mereka.

Putin tengah berada di China untuk menghadiri pertemuan dengan para pemimpin dunia, untuk membicarakan One Belt One Road (KTT OBOR). Dia kemudian tiba di Diaoyutai, untuk melakukan pembicaraan dengan Xi dan pemimpin lainnya.

Kabur dari Perang, Tentara Rusia Bakal Dibunuh Pasukan Khusus Putin

Sambil menunggu pertemuan dengan Xi, Putin memainkan beberapa chord piano. Menurut kantor berita TASS dan televisi Rusia, yang dilansir Reuters, Putin memainkan lagu-lagu dari era-Soviet tentang Moskow dan St Petersburg.

Meski selama ini ia selalu menampilkan citra pemimpin yang tegas dan sangat berwibawa, namun presiden berusia 64 tahun ternyata ahli mengalunkan nada melalui tuts piano.

Presiden Putin Beri Lampu Hijau ke Sukarelawan yang Ingin Bertempur

Bermain piano menjadi salah satu hal yang manusiawi yang ditampilkan Putin pada publik. Sebelumnya ia pernah memamerkan diri saat mengendarai kuda di Siberia, menerbangkan pesawat pemadam kebakaran, menyelam dengan kapal selam ke kedalaman Danau Baikal dan Laut Hitam di lepas pantai Crimea. (ren)

Vladimir Putin, Xi Jinping, dan Joe Biden.

Sumber AS Sebut China Bakal Bantu Militer Rusia dalam Perang Ukraina

Seorang pejabat AS mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi China telah menyatakan kesediaan untuk memberikan bantuan militer dan keuangan kepada Rusia.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022