Ivanka Gantikan Donald Trump Pimpin Rapat di Gedung Putih

Ivanka Trump
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA.co.id – Ivanka Trump memimpin rapat di Gedung Putih, menggantikan sang ayah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang membahas soal perdagangan manusia dan pekerja ilegal. Pada saat itu diketahui bahwa Donald Trump sedang menghadiri acara di Akademi Coast Guard Nasional AS di Connecticut.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Rapat tersebut dihadiri para anggota Kongres baik dari Partai Demokrat maupun Partai Republik, termasuk pimpinan DPR Kevin McCarthy. Tugas ini menunjukkan makin menonjolnya peran Ivanka dalam pemerintahan Trump. Dia sendiri kini berstatus sebagai salah satu asisten Presiden AS.

Menurut sumber di Gedung Putih, Ivanka dalam rapat mengemukakan bahwa pemerintahan ayahnya akan berkomitmen untuk memberantas trafficking baik di Amerika Serikat maupun di seluruh dunia.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Dia mengingatkan bahwa pekan depan akan ada pembicaraan soal pemberantasan trafficking dan perlindungan anak di Kongres sekaligus rencana UU untuk isu ini," sebut salah satu sumber di Gedung Putih sebagaimana dilansir laman independent.co.uk.

Sementara itu, salah satu juru bicara Gedung Putih Lindsay Walters mengatakan bahwa rapat tersebut dilakukan sebagai kelanjutan rapat pada Februari lalu yang dipimpin Donald Trump. Sementara itu, Ivanka Trump disebutkan sebagai representasi dari sejumlah organisasi yang memang menentang perdagangan manusia.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

"Pada tahun 2016, ada sekitar 8.000 kasus yang dilaporkan melalui pengaduan hotline Human Trafficking nasional, meningkat 35 persen dibanding tahun 2015," kata Ivanka Trump dalam suatu kesempatan beberapa waktu lalu.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022