Disambut di Bandung, Raja dan Ratu Swedia Makan Apa Saja?

Raja dan Ratu Swedia di Bandung
Sumber :
  • VIVA.cooid/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Kunjungan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia ke Bandung siang ini disambut meriah.

Sekda Ema Sumarna Mengundurkan Diri Usai Jadi Tersangka Suap Bandung Smart City

Tiba sekitar pukul 12.00 WIB, rombongan langsung menuju ke Pendopo Kota Bandung dan diterima langsung oleh Wali Kota Ridwan Kamil beserta istrinya, Atalia Praratya. Mereka kemudian masuk ke ruangan tertutup dan melangsungkan pertemuan singkat. 

Sekitar pukul 12.30 WIB usai mengadakan pertemuan, Ridwan Kamil kemudian menjamu rombongan Raja dan Ratu di Pendopo dengan berbagai makanan khas Indonesia dan diiringi alunan angklung. 

Anggota Dishub Ditampol Mangkuk Bubur Ayam Usai Negur Parkir Sembarangan

Duta Besar RI untuk Swedia, Bagas Hapsoro, yang turut serta dalam acara makan siang mengatakan, dalam jamuan disediakan gado-gado, sate ayam, nasi goreng, risoles, lumpia dan berbagai makanan Indonesia lainnya.

"Wah mereka senang sekali karena waktu di Stockholm udah dijelasin tentang makanan di Jawa Barat. Kita bilang di sini doyannya sayur-sayuran. Mereka sangat senang," kata Bagas kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 24 Mei 2017.

Ketua KPPS di Bandung Meninggal Dunia

Selain disuguhi makanan khas Indonesia, rombongan Raja Swedia juga bersantap dengan diiringi alunan musik tradisional maupun internasional dengan permainan kolintang dan angklung dari Saung Angklung Mang Udjo.

"Tadi ada lagu-lagu ABBA karena waktu nikah dengan ratu, itu lagunya Dancing Queen live music tahun 1976. Senang sekali pokoknya mereka," ujar Bagas.

Rencananya, selain bertemu Ridwan Kamil, Raja dan Ratu Swedia akan berkunjung ke Alun-alun Bandung, Museum Asia-Afrika dan menghadiri seminar di Kampus ITB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya