Kim Jong-un Yakin Senjata Mutakhirnya Bikin AS Tercengang

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dan petiggi militer.
Sumber :
  • Reuters/KCNA

VIVA.co.id – Saat pengujian terakhir rudal balistik milik Korea Utara, pemimpin negara itu, Kim Jong-un sesumbar  senjata mutakhir itu akan mengejutkan Amerika Serikat. Dia dengan nada mengejek menyebut senjata tersebut ibarat "kado besar" untuk AS yang memang diketahui menjadi lawan Korea Utara selama ini.

PM Jepang Berencana Perbaiki Hubungan dan Bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Dilansir Reuters yang mengutip KCNA, uji misil tersebut diluncurkan pada Senin, 29 Mei 2017 yang diperlengkapi dengan peluncur otomatis teknologi terbaru. Jenis ini jauh lebih canggih dibanding rudal Korea Utara sebelumnya yang diberi nama Hwasong.

Uji rudal ini dilakukan di laut di bagian pantai timur wilayah negara tersebut dengan kecepatan fantastis yang dinilai akan memberikan efek gentar bagi negara-negara kontra Korea Utara.

Korea Selatan Yakin Putri Remaja Kim Jong Un Akan Jadi Penerus sang Diktator

Kim Jong-un mengatakan, negaranya akan terus mengembangkan senjata berkekuatan besar dengan efek multi yang pasti sudah disiapkan untuk mampu bertahan terhadap potensi serangan AS.

"Dia menunjukkan kepuasan bahwa senjata itu akan menjadi paket kado untuk Yankee (AS)," dilaporkan KCNA saat mengutip Kim Jong-un.

Menlu AS Kunjungi Korea Selatan, Korea Utara Langsung Pamer Tembak Rudal Balistik ke Perbatasan

Sementara Korea Selatan yang selama ini juga tak akur dengan Korea Utara disebutkan sudah bergabung dengan pertahanan dan kekuatan senjata AS khususnya terkait peluncur bom Supersonic B-1B pada Senin lalu.

Kebersamaan Vladimir Putin dan Kim Jong Un

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengirim belasungkawa dan pesan simpati kepada sang sahabat, Presiden Rusia Vladimir Putin, atas pembantaian dan aksi terorisme yang

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024