Selidiki Pabrik Sepatu Ivanka Trump, Dua Aktivis Hilang

Ivanka Trump
Sumber :
  • REUTERS/Yara Nardi

VIVA.co.id – Satu orang aktivis ditahan sementara dua orang lainnya disebutkan hilang. Ketiganya diketahui sedang menyelidiki pabrik sepatu milik Ivanka Trump yang tak lain adalah putri sulung Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Penyelidikian tentang perusahan merek sepatu milik Ivanka itu dirilis oleh China Labor Watch, organisasi advokasi yang berbasis di New York, sebagaimana dilansir laman Reuters, Selasa 30 Mei 2017.

"Kami meminta Presiden Trump dan Ivanka Trump terkait hal ini bisa memberi perhatian dan kami meminta agar para aktivis kami dibebaskan," demikian dirilis China Labor Watch.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Sementara aktivis pekerja Hua Haifeng disebutkan ditahan di bagian selatan Provinsi Jiangxi atas tindakan menggunakan rekaman saat menyelidiki perusahaan itu. Dia disebutkan seharusnya tidak mendengarkan pembicaraan rahasia perusahaan. Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif China Labor Watch Li Qiang kepada media.

Tiga aktivis itu selama ini sedang melakukan investigasi atas perusahaan sepatu milik Ivanka dan investigasi sejumlah pabrik sepatu yang mereknya berasal dari negara-negara Barat. (mus)

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?
The Simpsons.

10 Prediksi The Simpsons di 2022, Ada Ivanka Trump

Prediksi The Simpsons bisa dibilang sudah sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Serial ini digadang-gadang bisa menduga apa yang akan terjadi di masa depan.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022