Wali Kota London: Serangan Ini Sangat Pengecut

Wali Kota London, Sadiq Khan.
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA.co.id – Wali Kota London, Sadiq Khan menyatakan kemarahannya atas serangan yang terjadi di London Bridge. Ia mengatakan, aksi tersebut sebagai tindakan pengecut.

Biker Stephen Langitan 'Dilepas' Solo Rider Jakarta-London

Pria Muslim tersebut mengungkapkan, kemarahannya pada teroris dengan mengatakan tindakan mereka sangat pengecut, karena menargetkan orang-orang yang tak bersalah. "Tak ada pembenaran," ujarnya tegas, seperti dikutip dari The Guardian, Minggu 4 Juni 2017.

Khan juga memuji paramedis, yang menurutnya bertindak dengan sangat heroik. "Gerak cepat mereka turun membantu korban membuat korban jiwa menjadi jauh lebih sedikit dari pada yang seharusnya terjadi," ujarnya.

Indahnya Masjid London Central, Saksi Sejarah Islam Inggris

"Enam orang meninggal dunia, dan lebih dari 40 orang cedera. Saya khawatir, beberapa dari mereka yang cedera berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan," ujarnya.

Ia memastikan akan hadir dalam pertemuan darurat Cobra Meeting dengan Perdana Menteri. "Ancaman serangan ini sangat parah, dan ini artinya ancaman serangan terhadap seluruh wilayah di negeri ini masih sangat tinggi. Jadi, saya memastikan, seluruh warga London akan melihat kami meningkatkan pengamanan dan jumlah polisi selama beberapa hari ke depan. Di antara mereka akan dibekali dengan senjata," kata Khan.

Bom Perang Dunia Ditemukan, London City Airport Ditutup

Serangan tersebut terjadi malam menjelang kampanye pemilihan umum. Sadiq Khan memastikan, meski kampany pemilihan umum dibatalkan, namun proses pemilu akan dilanjutkan. "Para teroris ini ingin menghentikan kita menikmati proses demokrasi yang kita miliki. Mereka ingin menghentikan kita melakukan proses pemilihan umum pada Kamis mendatang. Kita tak akan biarkan mereka melakukan itu," katanya.

Ia menegaskan, tidak akan menunda pemilu. "Saya sangat percaya demokrasi, namun teroris membencinya. Jadi, semua warga harus bersikap tenang dan waspada. Lakukan semua pekerjaan dan aktivitas seperti biasa," tuturnya. (asp)

Penyambutan penerbangan langsung perdana Australia-Inggris

Sejarah, Penerbangan Nonstop Perdana Australia-Inggris

Dilakukan dengan penerbangan 17 jam.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2018