Aksi Teror Batalkan Rencana Kampanye di London

Serangan teror di London Bridge, 3 Juni 2017
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA.co.id – Aksi teror yang terjadi pada Sabtu malam, 3 Juni 2017, di London membuat partai di Inggris, membatalkan rencana kampanye, yang sedianya akan dilakukan pada hari ini, Minggu 4 Juni 2017.

Ayah Korban Tewas Teror London Bridge Bungkam Mulut Politikus Inggris

Pernyataan pembatalan kampanye sudah disampaikan oleh Partai Konservatif. Mereka memilih menunda kampanye nasional, setelah terjadi serangan di jembatan London, yang menewaskan enam orang dan melukai puluhan lainnya.

Persiapan untuk menghadapi pemilu yang akan digelar pada Kamis mendatang, 8 Juni 2017 itu tetap dilakukan. Namun, kampanye nasional yang sedianya akan digelar hari ini dibatalkan.

Pelaku Penusukan di London Bridge Mantan Terpidana Kasus Terorisme

Belum ada pernyataan resmi yang disampaikan oleh Partai Buruh dan Partai Liberal Demokrat, namun besar kemungkinan kedua partai itu juga akan membatalkan rencana kampanye nasional mereka.

Dikutip dari The Guardian, Minggu, ini adalah untuk kedua kalinya terjadi penangguhan kampanye akibat aksi terorisme. Kegiatan kampanye sempat dihentikan selama tiga hari, setelah terjadi serangan bom di konser Ariana Grande di Manchester yang menewaskan 22 orang.

Polisi Pastikan Tembak Pelaku Penikaman di Jembatan London

Wali Kota London memastikan, meski hari ini rencana kampanye dibatalkan, namun pemilihan umum pada Kamis mendatang akan tetap dilakukan.

"Saya percaya demokrasi dan para teroris itu tidak. Mereka ingin, kita menghentikan nikmat kebebasan yang kita miliki. Mereka ingin menghentikan kita pada pemilu Kamis mendatang. Kita tak akan turuti keinginan mereka. Semua warga harus tetap tenang dan waspada, dan melakukan semua aktivitas seperti biasa," ujarnya. (asp)

Source : Republika

Pembunuh yang Hentikan Penyerangan di London Bridge Diampuni

Terpidana kasus pembunuhan membantu menghentikan serangan di London.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2020