Qatar Sebut Pemutusan Hubungan Melanggar Kedaulatan

Qatar.
Sumber :
  • http://www.sportsfeatures.com

VIVA.co.id – Keputusan Arab Saudi dan sekutunya yang memutuskan hubungan dengan Qatar mendapat tanggapan dari pemerintah Qatar. Menurut Qatar, tak ada alasan yang bisa dibenarkan atas keputusan negara-negara tersebut. Qatar juga mengatakan keputusan mereka tak berbasis fakta.

Aksi Tegas! Bolivia Putuskan Hubungan Diplomat dengan Israel

Diberitakan oleh Al Arabiya, Senin 5 Juni 2017, Kementerian Luar Negeri Qatar mengatakan keputusan negara-negara tersebut "melanggar kedaulatannya." Kementerian bersumpah kepada ratusan ribu warganya bahwa tindakan negara-negara itu tak akan berpengaruh pada mereka.

"Tindakan tersebut tidak dapat dibenarkan dan didasarkan pada klaim serta tuduhan yang sebenarnya tidak memiliki dasar," kata pernyataan tersebut.

Indonesia Masuk Daftar Negara Aman Versi Qatar, Apa Alasannya

"Tujuannya jelas, dan ini adalah untuk memberlakukan perwalian pada negara. Hal ini dengan sendirinya merupakan pelanggaran terhadap kedaulatan (Qatar) sebagai sebuah negara," tuturnya.

Kementerian Luar Negeri Qatar juga menyatakan bahwa keputusan tersebut "tidak akan memengaruhi kehidupan normal warga negara dan penduduk."

Bertemu Kerajaan Qatar, Sandiaga Bahas Penciptaan Lapangan Kerja
VIVA Militer: Bendera Israel

5 Negara Putus Hubungan dengan Israel, Ada Negara NATO

Tragedi kemanusiaan yang terjadi di jalur Gaza membuat banyak negara memikirkan ulang mengenai hubungan diplomatiknya dengan Israel. Negara apa saja yang putus hubungan?

img_title
VIVA.co.id
8 November 2023