Korban Teror London Masih Hilang, Diduga Terlempar ke Sungai

Xavier Thomas, pria Prancis yang masih hilang setelah serangan London Bridge.
Sumber :
  • Independent.

VIVA.co.id – Seorang pria Prancis, Xavier Thomas, yang dikabarkan masih hilang setelah serangan di London Bridge diduga terlempar ke sungai. Saat serangan terjadi, ia sedang berjalan-jalan di London Bridge bersama Christine Delcros, pacarnya.

Biker Stephen Langitan 'Dilepas' Solo Rider Jakarta-London

Sejak kejadian hingga saat ini Thomas tak diketahui keberadaannya. Sementara pacarnya masih dalam perawatan intensif setelah mengalami luka serius akibat tertabrak van yang digunakan untuk menyerang pejalan kaki.

Diberitakan oleh Independent, saksi mata mengatakan, Thomas bisa jadi terseret oleh van putih tersebut dan terlempar ke sungai Thames di bawah jembatan. Pencarian atas pria berusia 45 tahun itu telah dilakukan oleh Unit Marinir Kepolisian Inggris dan Royal National Lifeboat Institution (RNLI) sejak terjadi serangan pada Sabtu malam, 3 Juni 2017. Namun hingga sekarang masih nihil.

Indahnya Masjid London Central, Saksi Sejarah Islam Inggris

Serangan itu menewaskan tujuh orang, tiga diantaranya adalah pelaku, dan melukai 48 orang lainnya. Sejumlah korban adalah orang asing yang kebetulan sedang berada di sekitar lokasi London Bridge dan Borough Market.

Korban pertama yang berhasil diidentifikasi adalah Christine Archibald, seorang warga Kanada berusia 30 tahun. Saat kejadian ia sedang berjalan-jalan bersama tunangannya Tyler Ferguson. Korban kedua diketahui bernama James McMullan, warga London yang berusia 32 tahun. Korban lainnya adalah seorang warga Australia bernama Kirsty Bden. Ia tewas saat mencoba membantu korban serangan.

Bom Perang Dunia Ditemukan, London City Airport Ditutup
Penyambutan penerbangan langsung perdana Australia-Inggris

Sejarah, Penerbangan Nonstop Perdana Australia-Inggris

Dilakukan dengan penerbangan 17 jam.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2018