'Pria' Amerika Serikat Hamil Kejutkan Publik

Transgender pria hamil dari pasangan prianya di AS
Sumber :
  • CNN.com/Courtesy Trystan Reese

VIVA.co.id – Pria transgender Trystan Reese di Oregon, Amerika Serikat hamil setelah lima bulan berhenti mengkonsumsi testosteron yang membantunya mendapatkan ciri-ciri fisik lelaki. Reese dan pasangan prianya bernama Biff Chaplow yang tinggal di Portland, Oregon siap menyambut bayi yang diperkirakan lahir pada Juni 2017 mendatang.

Kerusuhan Antara Transgender Thailand dan Filipina di Bangkok, Polisi Ambil Tindakan Tegas

Reese, yang lahir dengan jenis kelamin perempuan diketahui telah lama mengubah postur dan penampilannya menjadi seorang pria. Namun transgender tersebut mengatakan dia tidak terlalu getol mengubah fisiologis bagian dalamnya walaupun kini secara postur dia tampak benar sebagaimana seorang laki-laki.

Dia mengatakan tetap mempertahankan rahimnya hingga akhirnya bisa hamil.

Kelompok LGBTQ Gugat Jaksa Agung Texas, Ada Apa?

"Saya sungguh menyukai hal ini. Perubahan terjadi di tubuh saya dan memang saya tidak banyak mengkonsumsi hormon agar tubuh saya tidak sepenuhnya berubah," kata Reese.

Reese dan Chaplow selama ini sudah hidup bersama selama tujuh tahun. Mereka juga diketahui mengadopsi kemenakan Chaplow menjadi anak. Selama kehamilan, Reese juga kerap membagikan video dan fotonya melalui laman Facebook.

Hampir 75 Persen Transgender Masuk Penjara Gegara Lakukan Kejahatan Seksual

"Kami punya tim dokter yang memantau perkembangan kehamilan sehingga bayi kami nanti bisa lahir dengan sehat," lanjut Reese sebagaimana dilansir CNN Amerika Serikat.

Meski demikian, pasangan ini mengaku masih ada orang yang mencibir mereka di media sosial soal kehamilan tersebut. Sebagian lagi merasa cukup terkejut meskipun mereka bukan pasangan transgender pertama yang memiliki anak dari kehamilan sendiri.

"Saya seperti mendapatkan pencerahan," kata Reese lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya