Penuhi Undangan Jokowi, Obama Datang ke Jakarta

Mantan Presiden AS Barack Obama akan mengunjungi Indonesia.
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA.co.id – Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama, akan menyampaikan pidato kunci dalam perhelatan Kongres Diaspora Indonesia ke-4 yang akan diselenggarakan di Jakarta, pada tanggal 1 Juli 2017, di kawasan Jakarta Selatan.

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

"Ini adalah pidato pertama Obama di Asia sejak lengser dari kursi presiden. Kita sudah ajukan nanti Obama kemungkinan akan bicara masalah globalisasi dan pluralisme," kata Ketua Dewan Indonesian Diaspora Network, Dino Pati Djalal di Jakarta, Senin 12 Juni 2017.

Dino mengatakan, kehadiran Obama dalam kongres tersebut merupakan suatu kehormatan, mengingat ia memiliki hubungan spesial dengan Indonesia. Obama juga merupakan sahabat dekat dan menjadi inspirasi bagi diaspora Indonesia.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

"Jadi Obama datang itu memenuhi undangan Presiden Jokowi agar berlibur ke Indonesia. Sekaligus menyampaikan pidato di Kongres Diaspora," ujar Dino.

Kongres Diaspora sendiri akan dihadiri oleh masyarakat Indonesia dari seluruh penjuru dunia, untuk membahas berbagai isu ekonomi dan sosiobudaya, dengan tujuan meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia.

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

Saat ini diperkirakan terdapat 6-8 juta warga negara Indonesia di luar negeri dan konon menjadi salah satu komunitas diaspora terbesar di dunia. Kongres yang akan dihadiri oleh peserta dari 52 negara, 133 kota dunia dan 71 kota ini akan diselenggarakan pada tanggal 1-4 Juli 2017. (mus)

Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo.

Dubes RI untuk Singapura Apresiasi Promosi 10 Bali Baru Lewat Buku

Dubes RI untuk Singapura mengapresiasi penerbitan buku The 10 New Bali: Unique Destinations and Investment Opportunities.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2021