Banjir Dahsyat Rendam Bangladesh, Ratusan Korban Tewas

Longsor dan banjir besar rendam Bangladesh
Sumber :
  • Reuters/Reuters TV

VIVA.co.id – Sebanyak 134 orang tewas di Bangladesh ketika terjadi tanah longsor yang dipicu oleh hujan deras yang mengakibatkan banjir bandang. Banjir merendam dan longsor mengubur rumah-rumah yang berada di sekitar lereng bukit.

Suara Bergemuruh! Warga Ungkap Detik-detik 'Galodo' Terjang Permukiman di Lereng Gunung Marapi

Negara berpenduduk padat tersebut memang kerap dilanda badai, banjir dan tanah longsor setiap musim hujan tiba.

Reaz Ahmed, Kepala Departemen Manajemen Bencana, mengatakan tanah longsor melanda tiga distrik di wilayah tenggara sejak kemarin dan telah menewaskan 98 orang di Rangamati, 30 orang di Chittaging dan enam orang di Bandarban. Jumlah korban tewas kemungkinan besar masih meningkat seiring dengan proses pencarian yang masih terus dilakukan.

Lumpuh 4 Jam Akibat Banjir Lahar Dingin, Jalan Padang-Bukittinggi Kembali Bisa Dilalui

"Operasi penyelamatan terhambat oleh cuaca buruk. Sementara para petugas masih berjuang untuk mencapai beberapa daerah terpencil," kata Ahmed, diberitakan Reuters, Rabu 14 Juni 2017.

Korban tewas termasuk empat tentara yang tergabung dalam operasi penyelamatan di Rangamati saat longsor susulan terjadi.

Lebih dari 13.000 Orang Dievakuasi di Kazakhstan karena Banjir

Musibah juga terjadi beberapa minggu lalu setelah Cyclone Mora menyerang bagian tenggara Bangladesh dan menewaskan sedikitnya tujuh orang dan merusak puluhan ribu rumah. Pada tahun 2007, lebih dari 130 orang sebelumnya dilaporkan tewas akibat bencana tanah longsor di Chittagong. (one)

Korban tewas dan selamat banjir bandang saat dievakuasi ke Puskesmas di Kabupaten Langkat.(istimewa/VIVA)

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Banjir badang atau air bah terjang lokasi wisata pemandian Kolam Abadi Teroh-teroh/Pelaruga Jungle, di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024