Menolak Dinikahi karena Mempelai Pria Pecandu Tembakau

Ilustrasi pernikahan India
Sumber :
  • pramod83.wordpress.com

VIVA.co.id – Seorang perempuan India membatalkan pernikahan hanya beberapa menit menjelang acara sakral itu. Ia menolak menikah setelah melihat mempelai pria mengunyah tembakau.

Pengamat Minta Pemerintah Hati-Hati Sahkan Pasal Tembakau di RPP Kesehatan

Pengantin pria yang berasal dari wilayah Dalan Chapara di Provinsi Uttar Pradesh mendatangi Desa Lalganj, di mana mempelai wanita tinggal dan resepsi pernikahan digelar.

Saat mempelai pria memasuki lokasi pernikahan, mempelai perempuan memergokinya sedang mengunyah "gutka," sejenis tembakau. Saat itu juga mempelai perempuan memutuskan untuk membatalkan pernikahan.

Bea Cukai Purwokerto Dorong Pengembangan Industri Hasil Tembakau di Purbalingga

Diberitakan oleh Hindustan Times, Rabu 14 Juni 2017, seluruh teman dan keluarganya berusaha membujuk agar ia berubah pikiran, namun pengantin perempuan tersebut terus menolak.

Merasa kesal, keluarga mempelai pria lalu melaporkan mempelai perempuan ke kantor polisi Dokati dan mengajukan komplain terhadap perempuan tersebut. Kepada Vijay Singh, Kepala Polisi Dokati yang menemuinya, perempuan tersebut dengan tegas mengatakan ia tak bersedia menikah dengan laki-laki pecandu tembakau.

Telur hingga Daging Ayam Mahal, BPS Catat Inflasi Maret 2024 0,52 Persen
Petani menjemur daun tembakau di Sidomulyo, Senden, Selo, Boyolali, Jawa Tengah. (Foto ilustrasi)

Pekerja Seni: Aturan Tembakau di RPP Kesehatan Harus Dikaji Ulang

Para pelaku seni dan budaya mendesak pemerintah mengkaji ulang serta tidak terburu-buru dalam mengesahkan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Kesehatan dan isi tembakau.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024