Anggota Kongres AS Ditembak, Kondisinya Kritis

Anggota Kongres Scalise (kiri) dan Donald Trump
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria/File Photo

VIVA.co.id – Anggota Kongres Amerika Serikat nomor 3 dari Partai Republik Steve Scalise ditembak hingga terluka parah pada Rabu malam, 14 Juni 2017, waktu setempat. Scalise dan beberapa orang timnya dari Partai Republik diberondong peluru pada saat bermain baseball untuk acara sumbangan amal.

Sadis, Pria Ditembak Mati Saat Gandeng Putrinya Seberangi Jalan

Scalise ditembak di lapangan baseball di Alexandria, Virginia, tak jauh dari Washington. Dia ditembak bersama tiga orang lainnya. Pelaku diketahui juga sempat ditembak oleh polisi Capitol Hill.

Anggota Kongres AS itu diketahui mengalami luka tembak di bagian pinggang kiri, mengalami patah tulang hingga luka organ dalam yang mengakibatkan pendarahan yang cukup parah. Dia sudah menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat MedStar Washington.

Anak 8 Tahun Tewas Akibat Penembakan di Mal Alabama AS

"Anggota Kongres Steve Calise adalah salah satu orang hebat dan mental pejuang. Mari berdoa untuk kesembuhannya," kata Presiden AS Donald Trump melalui akun Twitter-nya.

Trump juga diketahui sudah menjenguk Calise di rumah sakit. Sementara pelaku diketahui bernama James Hodgkinson dari daerah pinggiran St Louis, yang diketahui sering menunjukkan kekesalan dan kebenciannya kepada orang-orang Partai Republik dan kepada Presiden AS Donald Trump.

Amerika Serikat Sita 13 Ton Rambut Impor dari Xinjiang

"Dia menembak memang bermaksud membunuh dan untungnya penembak itu tidak terlalu andal," kata Anggota Senat Joe Barton dari Partai Republik sebagaimana dilansir Reuters, Rabu, 14 Juni 2017. (ase)

Ilustrasi aksi penembakan.

Gadis 9 Tahun Tewas dalam Penembakan di California

Penembakan terjadi di sebuah taman.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2020