Kapal Militer AS Ditabrak, Tujuh Personel Tewas

Kondisi kapal militer AS yang bertabrakan di Laut Jepang.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Tujuh personel militer AS yang sempat hilang setelah kapal militer USS Fitzgerald ditabrak oleh kapal pengangkut kontainer ditemukan tewas.

Jenderal Militer AS Akui Rudal Hipersonik China Menggentarkan

Tabrakan tersebut terjadi Sabtu dini hari, sekitar pukul 02.30 waktu setempat di sebelah barat daya kota Pelabuhan Yokosuka, Jepang. Sisi kanan kapal Angkatan Laut AS itu rusak parah akibat tabrakan tersebut. Namun, kapal sudah berhasil ditarik kembali ke pangkalannya di Yokosuka dengan bantuan kapal tunda Angkatan Laut AS.

Menurut informasi yang disampaikan BBC, berdasarkan catatan lalu lintas laut menunjukkan Crystal ACX, sebuah kapal kontainer berbendera Filipina berukuran 222 meter (730ft), tiba-tiba memutar balik kira-kira 25 menit sebelum kecelakaan itu terjadi. Belum diketahui mengapa kapal Crystal ACX tiba-tiba berbalik arah dan menabrak kapal USS Fitzgerald.

TNI AU dan Militer AS Gelar Latihan Bersama di Lombok

Setelah tabrakan tersebut, tujuh personel militer AS dikabarkan hilang. Setelah pencarian selama beberapa jam dengan mengerahkan boat dan aircraft milik militer AS serta Jepang, tujuh militer yang sempat dikabarkan hilang berhasil ditemukan pada Minggu, 18 Juni 2016.

Namun, personel militer itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Mereka akan dibawa ke rumah sakit Jepang untuk diidentifikasi. (art)

Batu Sandungan Taliban
Foto satelit rumah pemimpin ISIS, Abu Ibrahim al-Hashimi al-Qurayshi.

Pemimpin ISIS Bunuh Diri dalam Serangan 2 Jam Pasukan AS

Pemimpin ISIS Abu Ibrahim al-Hashimi al-Qurayshi tewas dalam serangan militer Amerika Serikat (AS) yang terjadi semalam di Suriah.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022