Milan Masih Jadi Kota Favorit WNI untuk Kuliah

KBRI Roma mengadakan acara bukber dengan WNI di Italia.
Sumber :
  • KBRI Roma

VIVA.co.id – Milan, ternyata masih menjadi pilihan WNI yang ingin melanjutkan kuliahnya di Italia. Jumlah WNI yang ada di kota ini mencapai 1.600 orang.

Bocah Dua Tahun Tewas Kehabisan Darah Setelah Disunat

Sebagian besar dari WNI yang ada di Milan adalah mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi di kota tersebut. Banyaknya jumlah WNI di Milan membuat KBRI Roma memanfaatkan acara buka puasa bersama dengan diaspora Indonesia yang berada di kota tersebut.

Saat acara berbuka puasa bersama WNI, KBRI memilih memudahkan layanan dengan memberikan  pelayanan kekonsuleran secara  "jemput bola”. Layanan itu meliputi pembuatan atau perpanjangan masa berlaku paspor, lapor diri, legalisasi dokumen, serta pengarahan terkait masalah kewarganegaraan dan keimigrasian.

Badai Hantam Italia, 30 Orang Meninggal Dunia

"Kami berharap para WNI dapat selalu menjunjung tinggi etika, budaya dan agama, seraya mematuhi berbagai ketentuan yang ada di Italia dan memenuhi kewajiban sebagai WNI," kata Dubes RI untuk Italia, Esti Andayani melalui keterangan tertulis, Senin 19 Juni 2017.

Ia juga mengaku bangga karena diaspora Indonesia di Milan dapat menjaga silaturahim dengan erat, baik sesama Muslim maupun dengan non-Muslim.

Kesal Gaji Tak Layak, Tukang Pos Timbun 400 Kilo Surat

Acara berbuka puasa tersebut dimanfaatkan sebagai momen penting untuk mempererat silaturahim antara warga dan diaspora Indonesia yang berada di Milan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan pengajian dan buka puasa bersama, sekaligus mengobati kerinduan terhadap suasana Ramadhan di Indonesia.

Bus sterbakar setelah menabrak tiga mobil saat pengejaran di Italia

Sopir Italia Sandera 51 Anak dan Membakar Bus

Semua anak berhasil diselamatkan.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2019