Sikap Anak Ini pada Ibunya Bikin Hati Netizen Meleleh

Gambar anak ini yang membiarkan tangannya menjadi bantal untuk sang ibu membuat netizen China tersentuh dan bersimpati.
Sumber :
  • BBC/Sina Weibo

VIVA.co.id – Sebuah foto yang menggambarkan keikhlasan seorang anak kecil pada ibunya membuat netizen China, meleleh hatinya. Foto yang meluas di pengguna media sosial itu membuat netizen bersimpati.

Ratusan Juta Warga China Tetap Liburan di Tengah Pandemi COVID-19

Di foto tersebut, terlihat anak laki-laki berusia sekitar enam, atau tujuh tahun itu merelakan ibunya duduk, sedangkan ia tetap berdiri. Dia juga membiarkan tangannya menjadi bantal untuk ibunya yang tertidur lelap.

Insiden yang menyentuh itu terjadi Chengdu Metro Line 2 Train. Di foto terlihat satu tangan anak tersebut bersandar dan berpegang pada besi kursi. Menurut saksi mata yang melihat adegan itu, sebelumnya anak tersebut duduk di sebelah ibunya, tetapi ia memberikan kursinya untuk seorang ibu yang membawa bayi.

Ditolak Negaranya, 208 WN China Tertahan di Bandara Soetta

Foto tersebut meluas di Weibo. Diberitakan oleh Shanghaiist, Senin 19 Juni 2017, lebih dari 180 ribu pengguna Weibo memberikan jempolnya, dan 18 ribu netizen memberikan komentarnya. Sebagian besar berharap bisa memiliki anak seperti anak laki-laki itu. Sebagian lagi berharap, anak perempuan mereka bisa menikah dengan anak laki-laki itu.

"Siapa yang bisa memberitahu saya, siapa orangtua anak ini. Saya ingin mendatanginya dan mengatur kemungkinan, agar dia bisa menikah dengan anak perempuan saya nantinya," tulis seorang netizen. (asp)

Virus Corona: Jutaan Warga China Pindahkan Aktivitas ke Dunia Maya
Penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Bandara Soekarno Hatta.

Tiba di Bandara Soetta, 153 Warga China Langsung Dikarantina

Ratusan warga China ini begitu sampai di bandara langsung diperiksa dan dikarantina. Menghindari adanya penularan virus corona.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2021