Melahirkan, Ibu Bersikukuh Bayinya Bukan Lelaki atau Wanita

Ilustrasi bayi
Sumber :
  • REUTERS/Hannibal Hanschke

VIVA.co.id – Seorang ibu bernama Kori Doty melarang pihak rumah sakit maupun administrasi untuk menuliskan jenis kelamin bayinya setelah si bayi tak lama dilahirkan. Dia mengatakan bahwa yang berhak menentukan jenis kelaminnya adalah si anak sendiri jika dia sudah memahami orientasi seksualnya.

Nikita Willy Umumkan Jenis Kelamin Sang Bayi

Kartu jaminan kesehatan si bayi lantas dituliskan dengan keterangan U pada kolom jenis kelamin alih-alih perempuan atau laki-laki. Tanda U berarti undetermined 'belum ditentukan' atau unassigned.

Bayi Searyl Atli lahir pada November tahun lalu di kediaman teman sang ibu di British Columbia. Selama kehamilan, Kori Doty juga tak mau menyebutkan jenis kelamin sang bayi. Hal itu juga tak dituliskan akhirnya di sertifikat kelahiran Searyl.

Mau Tentukan Jenis Kelamin Bayi? Ini Triknya saat Bercinta

"Saya akan membesarkan Searyl hingga dia paham dan bisa mengungkapkan sendiri siapa dia," kata orangtua Searyl sebagaimana dikutip dari laman BBC.

Kori Doty adalah seorang aktivis dari Gender Free ID Coalition yang memberi kebebasan penentuan gender menjadi hak seseorang tanpa berpatokan pada bentuk fisiologi secara umum.

Apa Jadinya Jika Suhu Menentukan Jenis Kelamin Manusia?

"Ketika saya lahir, para dokter melihat bagian genital untuk menentukan siapa saya dan itu menentukan identitas saya seumur hidup jadinya," kata Kori di Kanada. (one)

Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Son Ye-jin dan Hyun Bin Umumkan Jenis Kelamin dan Bulan Kelahiran Anaknya

Salah satu outlet media eksklusif Korea melaporkan bahwa pasangan bintang top Son Ye-jin dan Hyun Bin akan mengharapkan seorang putra, dan akan lahir pada bulan Desember.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2022