AS Siap Serang Korea Utara, China Tak Tinggal Diam

Uji coba rudal Korea Utara
Sumber :
  • KCNA/via REUTERS

VIVA.co.id – China tak tinggal diam menanggapi pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Sebelumnya Trump mengatakan bahwa AS siap menyerang Korea Utara dan meminta agar sekutunya di NATO juga bersiap untuk memerangi Korea Utara yang dinilai makin agresif.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Dilansir laman Reuters, Kamis 6 Juli 2017, Kementerian Luar Negeri China meminta kedua belah pihak menahan diri. China meminta agar AS tak terburu-buru menggunakan kekuatan militernya. Begitu pula dengan Korut agar tak terpancing dengan ancaman Trump.

Diketahui bahwa beberapa waktu belakangan, Korut semakin agresif melakukan uji coba rudal balistik antarbenua. Bahkan salah satu rudal yang termutakhir yang diuji, disebutkan menjadi kado istimewa atas hari peringatan kemerdekaan AS pada 4 Juli 2017.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Sementara Menlu China melalui juru bicara Geng Shuang mengatakan bahwa China paham betul soal pelanggaran aturan penggunaan senjata PBB oleh Korea Utara.

China merupakan salah satu sekutu Korut. Sebelumnya AS juga sudah mengingatkan agar China bisa membantu meredam agresivitas Korut dalam hal pengayaan nuklir dan pembangunan berbagai senjata baru.
 

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un
Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Delegasi negara Republik Korea Utara yang dipimpin oleh menteri kabinet perdagangan internasional, melakukan kunjungan negara ke Iran, kata media resmi pemerintah Korut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024