Jokowi Foto di Sebelah Trump, Presiden Prancis Tak Mau Kalah

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Presiden AS, Donald Trump (tengah).
Sumber :
  • REUTERS/Ludovic Marin/Pool

VIVA.co.id – Sesi foto sejumlah pemimpin di Konferensi Tingkat Tinggi  G20 di Kota Hamburg, Jerman, menjadi sorotan. Yang menjadi perhatian, mereka berdesak-desakan dan terlihat riuh. Presiden Prancis, Emmanuel Macron, ikut berdesak-desakan demi mendapatkan posisi berdiri di samping Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Yang lebih menariknya lagi, saat itu, Presiden Indonesia, Joko Widodo, sudah berdiri dengan penuh percaya diri di samping Trump. Macron pun tak mau kalah, ingin juga berada di samping Trump.

Seperti diberitakan Telegraph, dalam foto-foto yang beredar terlihat Macron seolah ingin menggeser Jokowi, mengambil posisi agar bisa berada di samping Trump.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Macron meninggalkan posisi awal dalam sesi foto di acara KTT G20 untuk menempatkan dirinya di samping Presiden AS Donald Trump saat Kanselir Jerman Angela Merkel mengawasi.

Dilihat lagi dari dekat, Macron tampak kehilangan arah, sebelum seorang ajudan mencoba mengarahkannya ke tempatnya.

Investasi Rp1 Triliun, Bukit Pramuka Jadi Destinasi Cantik Labuan Bajo

Presiden Joko Widodo dan para pemimpin anggota Forum KTT G20 di Jerman

Foto: REUTERS

Melihat keributan itu, Angela Merkel mengetuk bahu Macron untuk mendapatkan perhatiannya, namun dia sudah berhasil melewati kerumunan para pemimpin dunia. Macron pun akhirnya mendapatkan posisi di samping Trump.

Dia akhirnya bergabung dengan Trump di pinggiran paling kiri untuk pose sesi foto dengan para kelompok pemimpin KTT G20. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya