Kepala Remaja Ini Nyaris Dirobek Beruang

Beruang hitam di pegunungan Amerika Serikat
Sumber :
  • Mike Eliason/Santa Barbara County Fire Dept/Handout via REUTERS

VIVA.co.id – Staf lokasi perkemahan di Colorado, Amerika Serikat berhasil menyelamatkan diri setelah terbangun dalam kantung tidur dengan bagian kepala ditarik beruang hitam. Remaja pria yang baru berusia 19 tahun itu terbangun pada sekitar pukul 04.00 pagi waktu setempat karena mendengar dia sedang diendus dan kepalanya diduga berusaha digigit beruang liar.

Pria Jambi Babak Belur Usai Diserang Beruang: Dahi Bolong-Bola Mata Copot

Juru bicara perkemahan Colorado Parks and Wildlife, Jennifer Churchill sebagaimana dilansir laman theguardian.com membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, setelah sadar nyawanya sedang terancam, pria yang diketahui bernama Dylan tersebut langsung meninju dan menendang beruang yang hanya dipisahkan lapisan kantung tidur yang cukup tebal dengannya.

Dia juga terbantu dengan beberapa peserta kemah yang langsung terbangun di sekitarnya dan meneriaki serta mengusir beruang. Diketahui bahwa Dylan juga bersama beberapa remaja yang sedang camping dan mereka baru berusia 12 hingga 13 tahun.

Lihainya Beruang di Siak Menyusup Permukiman Lolos dari Jebakan BKSDA

Disebutkan Dylan sempat terluka meskipun tidak kritis karena beruang berusaha merobek kantung tidurnya. Dia lalu dirawat di rumah sakit setempat.

Kejadian beruang hitam menyerang manusia dinilai bukan hal yang mafhum terjadi. Meskipun disebutkan bahwa bulan lalu, dua orang tewas akibat serangan beruang di dua lokasi berbeda di Alaska.

Beruang Cokelat Divonis Hukuman Mati akibat Serang Manusia

Sementara pada awal bulan ini, seorang anak yang baru berusia 11 tahun dilaporkan menembak seekor beruang yang hendak menyerang keluarganya yang sedang memancing di Alaska.

Pizzly Beruang Hasil Perkawinan Silang

Begini Penampakan Beruang Hasil Perkawinan Silang Antarspesies

Salah satu hewan paling aneh hasil hibridisasi atau perkawinan silang dari populasi spesies berbeda ialah pizzly bear atau beruang pizzly. Bagaimana penampakan dari hewan

img_title
VIVA.co.id
14 November 2023