Kisah Anjing Mulia Penjaga Kebersihan Sungai

Setiap hari memungut botol plastik yang dibuang di sungai
Sumber :
  • Syaefullah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mendengar kisah ini, Anda pasti akan berpikir ulang untuk membuang sampah sembarangan. Bagaimana tidak, seekor anjing saja mengerti cara menjaga kebersihan.

Ternyata, Orang Pemalas Itu Lebih Pintar dan Kreatif

Ya, kisah nyata ini terjadi di Kota Suzhou, Provinsi Jiangsu, Tiongkok. Seekor anjing jenis golden retriever setiap hari berjibaku menjaga kebersihan Sungai Suzhou.

Dilansir Shanghaiist, Selasa 11 Juli 2017, setiap hari anjing ini akan menceburkan diri ke sungai saat melihat sampah terutama botol plastik mengapung di sungai itu.

Diputus Pacar, Pemuda Ini Nekat Bobol Masuk Penjara

Tak hanya itu, ia juga akan membawa sampah itu dengan mulutnya lalu membuangnya ke tempat sampah yang tersedia di pinggir sungai.

10 Hal Mengagumkan Ini Ternyata Ada di Dunia

Menurut pemiliknya, setiap hari anjing kesayangannya ini memang keluar dari rumah untuk memungut sampah di sungai. Dalam sehari, anjing pintar ini memungut 20 botol plastik yang mengapung di sungai tersebut.

Masih menurut sang pemilik, jika dihitung dalam satu dekade ini, anjing pintar ini telah memungut 2.000 botol plastik yang mengapung di Sungai Suzhou. Masih tak malu buang sampah sembarangan? (one)

Insiden Reporter TV di California

Insiden Memalukan Reporter TV Laporan Saat Suami Tengah Bugil

Reporter asal California bikin heboh.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2020