Porak-poranda, Kota Mosul Sisakan Kegetiran

Banyak anak dan bayi masih terperangkap di Mosul
Sumber :
  • REUTERS/Zohra Bensemra

VIVA.co.id –  Korban di Mosul yang kebanyakan terdiri dari anak-anak dan bayi disebutkan kini sedang menunggu diselamatkan atau dibawa ke tempat yang lebih aman. Disebutkan hampir 3000 orang termasuk orang dewasa secara keseluruhan masih terperangkap di kota hancur Mosul.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

Banyak anak yang tanpa orang tua maupun pendamping. Kapten Osama Al Saady dari Militer Irak membenarkan hal itu.

"Kami menemukan banyak anak mungkin dari penduduk atau dari ISIS yang meninggalkan bayinya," kata Osama Al Saady sebagaimana dikutip dari berita video BBC.

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS

Bayi-bayi juga diketahui ditinggalkan di klinik dalam kondisi malnutrisi. Salah satunya adalah Merino, bayi yang diberi nama Italia setelah seorang dokter Italia menyelamatkan bayi tersebut.

Pemandangan perempuan dan gerombolan anak duduk di balik tembok-tembok hancur kota Mosul merupakan kondisi terkini setelah kota itu sempat jatuh ke tangan ISIS. Kota ini pun berhasil direbut kembali oleh tentara Irak dan sekutunya pada hari Minggu, 9 Juli 2017.

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow
Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Republik Islam Iran mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap anggota kelompok terorisme Islamic State atau ISIS yang merencanakan serangan di negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024