Turki Dukung Qatar Secara Terbuka, Kirimkan Pasokan Makanan

Doha, Qatar
Sumber :
  • REUTERS/Naseem Zeitoon

VIVA.co.id – Turki secara eksplisit menunjukkan dukungan terhadap Qatar, yang dimusuhi negara-negara Teluk dan menyebabkan negara itu cenderung terisolasi dalam hal jalur transportasi dan pasokan kebutuhan. Turki selama ini sudah mengirimkan hingga 197 pesawat kargo, 16 truk dan satu kapal besar ke Qatar untuk membantu negara tersebut memenuhi pasokan kebutuhan warganya.

Perang Lawan Israel, Begini Kekuatan Militer yang Dimiliki Iran

Dilansir Reuters, hal itu dibenarkan oleh Menteri Ekonomi Turki, Zeybekci pada Rabu, 12 Juli 2017.

Dalam pertemuan dengan Zeybekci, Menteri Ekonomi Qatar Ahmed bin Jassim al-Thani di Ankara, Turki mengatakan bahwa jalur perdagangan laut dan udara Qatar masih ada sekalipun mendapatkan sanksi dari Arab Saudi, UEA, Mesir, Bahrain  dan negara lainnya.

5 Negara Arab yang Bisa Tekuk Lutut Militer Israel dan Selamatkan Palestina

Turki secara terbuka akhirnya menunjukkan dukungan atas Qatar yang dimusuhi Arab Saudi Cs dengan tudingan mendukung terorisme. Arab Saudi dan sekutunya memutuskan hubungan diplomatik dan seluruh ikatan ekonomi dengan Qatar. Meski hingga saat ini Qatar menilai tudingan itu tak memiliki dasar yang kuat.

Selain Turki, Iran juga disebutkan masih tetap mendukung posisi Qatar hingga saat ini. (ren)
 

3 Konflik Ini Bisa Menyulut Perang Dunia 3 yang Semakin Santer Dibicarakan
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menggelar rapat terbatas dengan seluruh unsur di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian serta beberapa Duta Besar.

Menko Airlangga Cermati Konflik Timur Tengah: Kita Ambil Langkah Guna Redam Dampak bagi Perekonomian

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengadakan rapat terbatas dengan seluruh unsur di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian serta duta besar.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024