Baku Tembak, Tiga Warga Palestina Tewas di Masjid Al Aqsa

Kota Yerusalem 'Old City'
Sumber :
  • REUTERS/Eliana Aponte

VIVA.co.id – Tiga warga Palestina melepaskan tembakan di dekat kompleks masjid Al Aqsa di Kota Tua Yerusalem dan melukai tiga warga Israel sebelum akhirnya para pelaku tewas dalam baku tembak.

7 Fakta Menarik Yerusalem yang Jarang Diketahui, Kota Suci 3 Agama

Polisi Israel mengatakan tiga pria bersenjata tersebut mencapai salah satu gerbang di dekat kompleks Al Aqsa dan melepaskan tembakan sebelum melarikan diri ke masjid Al Aqsa, tempat mereka ditembak mati oleh polisi Israel.

Dilansir Al Jazeera, Jumat 14 Juli 2017, disebutkan bahwa beberapa warga Palestina itu sempat terlibat baku tembak dengan petugas polisi di dekat Gerbang Dung di Old City.

Batu Mencurangi Timbangan Umur 2.700 Tahun Ditemukan di Yerusalem

"Pengelola masjid Al Aqsa mengatakan dua mayat warga Palestina berada di dalam halaman kompleks masjid," kata seorang saksi. Sementara itu menurut petugas medis, dua petugas polisi juga terluka serius.

Pasca penembakan, polisi Israel memerintahkan penutupan kompleks tersebut dan mengatakan bahwa tidak akan diadakan salat Jumat di masjid Al Aqsa pada hari ini.

Produk Es krim Unilever Boikot Penjualan di Tepi Barat

Kompleks Kota Tua Yerusalem terdiri dari masjid Al Aqsa yang merupakan situs tersuci ketiga bagi umat Islam. Selain itu, terdapat pula Dome of the Rock dari abad ke-7. Biasanya ribuan orang melakukan salat berjamaah setiap hari Jumat.

Sementara di bagian dinding barat kompleks itu juga dikenal sebagai Tembok Ratapan yang dianggap sebagai situs suci dalam agama Yudaisme.
 

Saluran air kuno di Yerusalem.

Parasit Berbahaya Terungkap dari Toilet di Yerusalem

Sebuah toilet jongkok berusia 2.700 tahun ditemukan di sebuah perkebunan kuno di Yerusalem selatan. Parasit berbahaya pun ditemukan.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2022