Dua Turis Jerman Tewas Ditikam di Hotel Mewah di Mesir

Resor Sunny Days di Mesir, lokasi penyerangan turis
Sumber :
  • REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

VIVA.co.id – Dua orang turis asal Jerman, ditikam hingga tewas oleh seorang pria warga Mesir di salah satu lokasi akomodasi wisatawan yang cukup mewah di Kawasan Laut Merah, Mesir. Selain menewaskan dua orang, penyerangan itu juga menyebabkan empat orang lainnya luka-luka.

Kejar Pengedar Sabu di Kendari, Bripka HP Malah Ditikam Warga Pakai Badik

Dilansir laman Reuters, Sabtu 15 Juli 2017, dua turis Jerman ditikam di hotel Zahabia di Hurghada, kemudian pelaku melompat dan menjangkau Resor Sunny Days El Palacio, yang letaknya bersebelahan. Dia, kemudian melukai empat orang lainnya. Pada akhirnya, ia berhasil dilumpuhkan staf dan petugas keamanan.

Penyerangan terhadap turis kembali terjadi di Mesir, setelah kejadian semacam itu pernah terjadi lebih dari setahun silam. Usai insiden itu diketahui bahwa Mesir berupaya membangun kembali citra wisata yang aman.

Mantan Polisi yang Terlibat Kasus Pembunuhan Ditikam di Penjara

"Dia membawa pisau dan menikam masing-masing tiga kali di bagian dada hingga turis itu meninggal," kata Manajer El Palacio Hotel, Saud Abdelaziz.

Diketahui, hotel dan resor itu hanya dipisahkan oleh tembok dan kemudian pelaku sempat berusaha kabur dengan berenang ke pantai. (asp)

Utang Tidak Dibayar, Pria di Jeneponto Tikam Temannya Berkali-kali hingga Tewas
Perbatasan Israel (Doc: Times of Israel)

Warga Palestina Tikam 2 Pasukan Keamanan Israel di Perbatasan, Langsung Ditembak Mati

Polisi Israel mengatakan seorang warga Palestina menikam 2 orang pasukan keamanan di sebuah pos pemeriksaan dekat Yerusalem.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024