120 iPhone Disembunyikan di Balik Baju Perempuan Ini

Perempuan ini sembunyikan iphone di seluruh tubuhnya.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Seorang wanita asal Hong Kong, tertangkap saat melintasi perbatasan. Ia ditangkap ke daratan, dengan 102 buah iPhone yang dililitkan di tubuhnya.

Ratusan Juta Warga China Tetap Liburan di Tengah Pandemi COVID-19

Penangkapan itu berawal dari kecurigaan pihak Bea Cukai Hong Shen Zhen pada pakaian yang dikenakan perempuan tersebut yang luar biasa besar. Langkahnya juga aneh, sehingga petugas semakin curiga.

Mereka memerintahkannya untuk berjalan-jalan melalui pemindai sinar-X. Alarm berbunyi nyaring saat perempuan tersebut melewatinya. Petugas lalu membawa perempuan tersebut ke ruang pemeriksaan. Fantastis, selain menemukan lebih dari seratus iphone, petugas juga menemukan 15 jam tangan merek Tissot.

Ditolak Negaranya, 208 WN China Tertahan di Bandara Soetta

Menurut laporan Shanghaist, Sabtu 15 Juli 2017, secara total, barang-barang yang diselundupkan itu memiliki berat sekitar 20 kilogram.

IPhone murah dari Hong Kong, selalu menjadi barang populer bagi penyelundup yang menuju ke daratan. Dulu, mereka menyembunyikan smartphone dengan sepeda, pakaian, dan kapal. Tetapi, tidak ada tempat yang menurut petugas Bea Cukai khusus tidak terlihat. Pemeriksaan sangat ketat dilakukan petugas Bea Cukai hingga nyaris tak ada celah untuk penyelundup. (asp)

Virus Corona: Jutaan Warga China Pindahkan Aktivitas ke Dunia Maya
Penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Bandara Soekarno Hatta.

Tiba di Bandara Soetta, 153 Warga China Langsung Dikarantina

Ratusan warga China ini begitu sampai di bandara langsung diperiksa dan dikarantina. Menghindari adanya penularan virus corona.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2021