PM Israel Was-was Jadi 'Target Pertama' ISIS

PM Israel, Benyamin Netanyahu.
Sumber :
  • REUTERS/Oded Balilty/Pool

VIVA.co.id – Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, menyebutkan bahwa teroris ISIS pada saat ini tengah berupaya menghancurkan Israel dan negara-negara Barat. Hal ini disampaikan Netanyahu saat berkunjung ke Prancis dan bertemu dengan Presiden Emmanuel Macron.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

"Politik teroris Islam berusaha untuk menghancurkan Israel dan negara-negara Eropa. Kami mendengar suara-suara ekstremis yang tidak hanya menyerukan penghancuran negara Yahudi tapi juga orang Yahudi sendiri dan setiap orang yang keberatan atau menentang jalan mereka," kata Netanyahu, sebagaimana dikutip dari Middle East Monitor, Senin 17 Juli 2017.

Dalam pernyataannya, Netanyahu menekankan bahwa Yerusalem merupakan ibu kota negara yang akan terus dipertahankan. Ia karena itu menyerukan persatuan untuk melawan terorisme Islam bersama-sama.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

"ISIS berusaha menghancurkan kami dan Eropa. Israel adalah tujuan pertama mereka. Mereka tidak membenci Barat karena Israel, tapi mereka membenci Israel karena Barat. Mereka mencoba menghancurkan kami dan Anda, karena Prancis adalah kekuatan besar," ujar Netanyahu kepada Macron.

Sementara mengenai Palestina, Netanyahu mengatakan kepada Presiden Prancis bahwa sumber konflik tersebut adalah penolakan Palestina untuk mengakui sebuah negara yaitu Israel. (ren)

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius
Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023