Pengadilan Selidiki Harta Melimpah Ruah PM Pakistan

Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif
Sumber :
  • Samaa TV.

VIVA.co.id – Pengadilan Pakistan akhirnya memulai penyelidikan yang dimulai dengan audit terhadap harta kekayaan Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif dan keluarganya. Hal itu dilakukan atas dugaan skandal korupsi yang dilakukan selama menjabat.

Pakistan Tutup Perbatasan Paska Ledakan Bom di Kuil Sufi

Sebelumnya, sebagaimana dilansir laman BBC, Nawaz Sharif gagal menunjukkan tranparansi atas sumber kekayaannya. Penyelidik kemudian menduga adanya dugaan tindak pidana korupsi selama ini.

Dilaporkan bahwa Nawaz Sharif memiliki resor mewah hingga sejumlah apartemen mewah di London yang sebagian diatasnamakan anak-anaknya. Sementara pada tahun lalu, nama PM Pakistan tersebut juga muncul dalam bocoran laporan keuangan Panama Papers.

Potensi Besar Pakistan Tenggelam Karena Masalah Internal

Pihak oposisi Pakistan mendesak agar PM Pakistan bertanggung jawab mengenai sumber kekayaannya selama ini. Diduga selama menjabat, dia menggunakan wewenang untuk mendapatkan berbagai imbalan.

Tak hanya PM Pakistan, putrinya Maryam Sharif juga sedang menjadi sorotan di negara tersebut lantaran memiliki harta yang sangat banyak dan dia juga gagal menunjukkan bahwa hartanya berasal dari harta warisan yang sah. Maryam diketahui dipersiapkan menjadi penerus sang ayah di bidang politik.

ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Bom Bunuh Diri Pakistan
VIVA Militer: Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)

ISIS Menggila, Penjara Afganistan Diserang Ribuan Tahanan Kabur 

Serangan dilakukan untuk membebaskan gerilyawan ISIS yang ditahan

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2020