Ibu Rela Gali Makam Anaknya untuk Kuburkan Pengungsi Suriah

Ibu Lebanon ini rela menggali kuburan anaknya untuk mengubur pengungsi Suriah.
Sumber :
  • Al Arabiya

VIVA.co.id – Seorang perempuan Lebanon memutuskan untuk menggali kubur anak laki-lakinya. Ia memberi ruang pada jasad seorang anak pengungsi Suriah.

Pilu, Ayah Rela Jual Ginjal Demi Beli Tenda untuk Tempat Tinggal Anak

Diberitakan oleh Al Arabiya, 18 Juli 2017, anak pengungsi Suriah itu tewas karena kebakaran, dan ia tak memiliki tempat untuk dikuburkan.

Kelompok Pengungsi Lintas Batas mengunggah sebuah gambar yang memperlihatkan foto saat perempuan Lebanon itu sedang menggali kuburan anaknya di Bekaa Valley.

4 Bulan, Lebih dari 1000 Orang Tewas di Suriah, 300 Anak-anak

Unggahan foto itu lalu diberi tulisan : "Perempuan Lebanon ini bersedia menggali kubur anak laki-lakinya yang meninggal setahun lalu dan menguburkan seorang anak laki-laki dari pengungsi Suriah yang meninggal kemarin karena kebakaran di kamp pengungsi di Bekaa Valley. Sebelumnya seluruh warga desa menolak memakamkan jasad anak tersebut di tanah mereka."

Media lokal melaporkan, tak jelas mengapa warga sekitar menolak jasad anak Suriah itu. Namun banyak wilayah di negara tersebut yang mengeluarkan pembatasan untuk mencegah pengungsi dimakamkan di wilayah mereka karena kepadatan penduduk yang berlebihan. (ase)

Kesedihan Lindsay Lohan Dituduh Berusaha Culik Anak Pengungsi
Ilustrasi ginjal.

Miris, Pengungsi Suriah Jual Ginjal dan Liver Demi Bertahan Hidup

Fakta ini terungkap lewat rekaman saluran media yang berbasis di AS

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2020