Dijajaki, WNI Boleh Liburan Sambil Kerja di Selandia Baru

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Teresia May

VIVA.co.id – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan menerima kunjungan kenegaraan Menteri Luar Negeri Selandia Baru, Gerry Brownlee. Keduanya akan bertemu di sela pertemuan bertema “Fighting Terrorist Fighter and Cross Border Terrorism” di Manado, Sulawesi Utara pada 29 Juli 2017.

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir mengatakan, salah satu isu yang akan menjadi perhatian kedua menlu adalah terkait peningkatan kerja sama perdagangan dan investasi. Dalam hal ini, Indonesia akan berfokus untuk memperluas pasokan produk pertanian di Selandia Baru.

"Fokus kita memperluas produk pertanian seperti buah-buahan. Selain itu, peningkatan kerja sama di bidang energi seperti geothermal," kata Arrmanatha di Jakarta, Kamis 20 Juli 2017.

5 Negara dengan Persentase Jutawan Tertinggi di Dunia

Namun, selain membahas kerja sama tersebut, poin pembicaraan lain juga adanya penjajakan kerja sama working holiday bagi warga negara Indonesia yang ingin berlibur sambil bekerja di Selandia Baru.

"Kita jajaki orang Indonesia yang berlibur untuk diizinkan kerja selama beberapa bulan di sana. Kita harapkan ke depannya ini bisa terealisasi," ujar Arrmanatha.

Guru Besar UI Kritik Selandia Baru Tak Peduli soal Pilot Susi Air: Aneh, Apakah Wajar?

Selandia Baru merupakan salah satu negara yang memiliki kerja sama strategis dengan ASEAN. Sementara itu, dengan Indonesia, nilai perdagangan kedua negara pada 2016 mencapai US$1,2 miliar. Pada saat ini, ada sekitar 4.400 WNI yang berada di Selandia Baru.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Menteri Keuangan Selandia Baru, Nicola Willis dalam kunjungan kerjanya di Amerika Serikat (AS).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024