Kedubes Israel di Yordania Ditembaki, Dua Orang Tewas

Suasana di depan Kedubes Israel di Yordania.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA.co.id – Kedutaan Besar Israel untuk Yordania di Kota Amman, ditembaki orang tak dikenal. Dua warga setempat dilaporkan tewas dalam peristiwa ini.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Penembakan terjadi Minggu malam, 23 Juli 2017, waktu setempat. Pihak keamanan Yordania belum memberikan konfirmasi resmi terkait siapa pelaku penembakan itu.

Namun, seperti dikutip dari laman Al Jazeera, Senin, 24 Juli 2017, dua warga Yordania dikabarkan tewas dalam penembakan itu. Salah satunya seorang remaja berusia 17 tahun.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

"Mohammed Jawawdeh, seorang warga Yordania berusia 17 tahun, meninggal karena luka-luka di tempat kejadian. Yang kedua, Bashar Hamarneh, seorang dokter yang berada di kuartal perumahan di kedutaan saat itu Insiden itu. Meninggal karena luka-lukanya setelah tengah malam di rumah sakit," kata petugas keamanan setempat.

Selain korban tewas, kepala keamanan Kedubes Israel juga dikabarkan menderita luka tembak dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Hingga saat ini, pihak keamanan Yordania masih melakukan penyelidikan kasus ini. Pihak keamanan juga melakukan sterilisasi di sekitar lokasi penembakan.

Diduga penembakan di Kedubes Israel terkait larangan beribadah di Masjid Al Aqsa bagi warga muslim yang berusia di bawah 50 tahun, yang baru ini dikeluarkan pemerintah Israel. (ase)

Bendera Turki.

Kedubes Israel di Turki Diserang, 1 Tewas

Saat ini motif penyerangan tengah diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2016