Mengemudi Hanya Pakai Kancut, Sopir Taksi Dihukum Berat

taksi-taksi di Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Luke MacGregor

VIVA.co.id – Gurpal Atwal, sopir taksi yang sudah menarik angkutan umum itu selama 20 tahun, dicabut surat izin mengemudinya oleh Dewan Pekerja di Inggris. Pria tersebut diberhentikan sebagai sopir taksi karena ketahuan sempat mengemudi hanya dengan menggunakan kolor pria atau pakaian dalam.

Cerita Sopir Taksi Online Lawan 4 Begal Usai Ditembak 10 Kali

Di pengadilan juga disebutkan tuduhan bahwa Gurpal Atwal pernah melontarkan komentar bernuansa rasis. Hal itu juga menjadi alasan pencabutan SIM-nya. Meski untuk hal ini, dia membantah.

Dilansir laman Mirror, Gurpal Atwal kemudian mempermasalahkan pencabutan SIM-nya.

Sopir Taksi Jadi Korban Begal di Antasari Jaksel

"Satu-satunya tugas Dewan Pekerja ya memang untuk melindungi publik," kata pengacara Dewan Pekerja yang digugat oleh Gurpal Atwal.

Pengacara tersebut mengatakan bahwa Gurpal sudah banyak melakukan pelanggaran. Namun sayangnya tidak selalu mendapatkan sanksi.

Dugaan Penganiayaan Sopir Taksi Online, Habib Bahar Siap Diadili

Namun kuasa hukum Gurpal, Anthony Schiller, menyatakan bahwa tuduhan rasis terhadap kliennya tidak terbukti. Dia menekankan bahwa kliennya bukan orang yang bersifat agresif.

"Saya bukan orang yang rasis, saya memperlakukan semua orang dengan baik. Berbagai tuduhan itu sungguh mendiskreditkan saya," kata Gurpal Atwal di Leicester, Inggris. (ase)

Vladimir Putin saat akan berkendara di Kota Lada, Getty Images via BBC Indonesia

Terungkap, Vladimir Putin Ternyata Pernah Jadi Sopir Taksi

Vladimir Putin mengatakan harus mencari nafkah tambahan di tengah krisis ekonomi setelah Uni Soviet jatuh ketika banyak warga terpaksa menjadi sopir saat itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2021