Raja Saudi Minta Muslim Palestina Berdamai di Al Aqsa

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Raja Saudi meminta Muslim Palestina di Al Aqsa beribadah dengan damai dan tenang. Raja menyampaikan pesan tersebut melalui pernyataan yang dirilis oleh pihak kerajaan pada Kamis, 27 Juli 2017.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Diberitakan oleh Arab News, Jumat, 28 Juli 2017, Raja Saudi meminta Muslim Palestina agar menghormati kesucian situs tersebut dan mengembalikan ketenangan di sekitar kompleks. "Umat Islam harus masuk ke masjid lagi dan berdoa dengan lingkungan yang aman dan tenang," ujar Raja.

Pernyataan Raja Salman disampaikan setelah terjadi kerusuhan paska dibukanya pengamanan oleh Israel di lingkungan masjid tersebut. Pihak Israel mengklaim mereka terpaksa menembakkan gas airmata, granat stun dan peluru karet setelah warga Palestina yang sedang eforia karena dibukanya pintu masuk masjid melempari mereka dengan batu.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Raja dikabarkan juga sudah melakukan kontak dengan berbagai pemimpin negara untuk membantu meredakan ketegangan di sekitar masjid Al Aqsa. Arab Saudi juga menyoroti pentingnya mencapai solusi yang adil dan komprehensif untuk kepentingan Palestina, sesuai dengan Inisiatif Perdamaian Arab, solusi dua negara dan resolusi internasional yang relevan.

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024